Arus Balik, pelabuhan Tuapeijat mulai padat

id Mentawai

Masyarakat yang balik terlihat ramai di pelabuhan Tuapeijat dari Padang (Patris)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Arus balik lebaran 2018, pelabuhan Tuapeijat mulai dipadati oleh para pemudik yang kembali setelah usai melakukan mudik bersama dan bersilahturami dengan keluarga di kampung halaman masing-masing.

Sejak Rabu pagi (20/6), pelabuhan Tuapeijat mulai ramai oleh kedatangan para pemudik yang baru tiba yang berasal dari luar Mentawai menggunakan kapal cepat Mentawai Fast.

Pemantauan di pelabuhan, menunjukan rute Padang-Tuapeijat dua armada Mentawai Fast yang dikerahkan untuk mengangkut para pemudik menuju Tuapeijat, diperkirakan ada 400 orang penumpang yang tiba melalui pelabuhan Tuapeijat.

Diperkirakan sore mulai pukul 17.00 WIB, akan ada ratusan penumpang yang akan tiba di pelabuhan Tuapeijat dan ramai oleh kedatangan para pemudik yang berasal dari pulau Siberut dan Sikakap melalui kapal antar pulau.

Juga dua armada yan akan merapat di pelabuhan Tuapeijat mengangkut para pemudik yang dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Arus balik yang terjadi khusus diwilayah Sipora baru terjadi tampak hari ini mengingat pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memulai aktivitasnya pada Kami, 21 Juni besok.
Masyarakat yang balik terlihat ramai di pelabuhan Tuapeijat dari Padang (Patris)


Kepadatan arus balik khusus di wilayah Sipora akan terjadi mulai hari ini hingga kedatangan kapal berikutnya baik kapal antar pulau, kapal cepat atau Mentawai Fast mau pun kapal milik ASDP yang diberangkatkan dari Padang menuju Mentawai.

Proses pengamanan arus balik juga terus dilakukukan oleh pihak terkait baik polisi, TNI, Basarnas, Pol PP dan Damkar, dan instansi terkait lainnya. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar