Wagub antarkan bantuan tikar untuk masjid Assalam Tuapejat Mentawai

id Wagub

Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama tim safari ramadhan provinsi serahkan bantuan tikar untuk masjid Assalam Tuapeijat. (Ist)

Tua Peijat (Antaranews Sumbar) - WakIl Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sewaktu menginjakan kaki di Pelabuhan Tuapejat menyerahkan bantuan tikar shalat untuk Masjid Assalam jalan raya Tua Peijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Mentawai.

Bantuan ini merupakan sumbangan dari hamba Allah dari Padang yang berkeinginan membantu masjid Mentawai, Tikar shalat yang berjumlah 40 golingan tikar ini mampu memperbaharui semua alat tikar di rumah ibadah tersebut.

Wagub Nasrul Abit, sewaktu berkunjung pernah bertemu pak Marta yang meminta dibantu tikar shalat ukuran 17 x 22 meter, dan Alhamdulillah hari ini Sabtu (19/5) sore seorang hamba Allah telah memenuhi perminta jemaah masjid Assalam tersebut.

Dalam kesempatan itu Wagub menyampaikan, berharap tikar lama yang masih bagus di masjid Assalam dapat pula dibagikan kepada masjid yang terdekat, sehingga masjid-masid di Mentawai ini memiliki tikar untuk shalat berjemaah.

Pelihara tikar ini dengan baik, sehingga masjid pun akan juga terpelihara, semoga menjalankan ibadah menjadi lebih khusuk dan nyaman. Hendaknya jangan ada permasalahan dalam pengelolaan masjid, jadikan masjid ini sebagai tempat beribadah yang ikhlas kepada Allah SWT, imbau Wagub Nasrul Abit Dt Malintang Panai.

Selain bantua tikar sepenuh masjid Assalam, juga diberi sepuluh Al Quran dan 20 helai kain sarung untuk pengurus masjid.

Ketua Pengurus Masjid Assalam Ahmad Juniarsah panggil Uun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Wagub dan Tim Safari Ramadhan Provinsi ke Kepulauan Mentawai dan menyempatkan diri singgah di masjid kami ini.

Ini sesuatu yang indah dan luar biasa, pertama kali seorang pejabat Wakil Gubernur provinsi datang ke Mentawai bersafari Ramadhan.

"Semoga semua ini menjadi motivasi dan menambahkan semangat kami dalan mengelola masjid sebagai tempat beribadah bagi kaum muslim dan muslimat di Kepulauan Mentawai," ujar Uun dengan nada senanga dan bangga.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar