Polresta Padang siaga 1

id Polres Padang Siaga 1,Teror terhadap polisi,Polda Sumbar

Dua personel polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di depan Mapolresta Padang, Sumatera Barat pascaserangan sekelompok orang ke Mapolda Riau pada Rabu (16/5) pagi. (ISTIMEWA)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Polresta Padang, Sumatera Barat meningkatkan status keamanan menjadi siaga 1 pascaserangan ke Mapolda Riau yang dilakukan sekelompok orang pada Rabu (16/5) pagi.

"Status keamanan kita tingkatkan di Mapolresta Padang setelah adanya serangan ke Mapolda Riau pagi tadi," kata Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Ediwarman di Padang, Rabu.

Menurut dia dengan status siaga 1 ini pengamanan di Mapolresta Padang akan diperketat menyikapi situasi yang berkembang sehingga perlu memperketat pengawasan.

Menurut dia hal itu dilakukan sesuai arahan pimpinan dengan standar operasional yang dimiliki oleh kepolisian.

Seluruh orang yang datang ke Mapolresta Padang harus melalui pemeriksaan yang ketat dan barang-barang yang dibawa warga akan diperiksa petugas.

"Menurut dia pemeriksaan yang dilakukan kepada masyarakat tetap humanis dan warga yang masuk diminta untuk memperlihatkan isi tas yang mereka bawa," ujar dia.

Kemudian pihaknya membuat jalur masuk ke Polresta Padang melalui satu pintu dan setiap orang yang masuk harus melalui pemeriksaan yang ketat.

Sementara di luar pagar Mapolresta Padang beberapa petugas menggunakan rompi dan senjata laras panjang terlihat berjaga- jaga.

Selain itu satu unit mobil yang dilengkapi dengan kawat berduri juga terparkir di depan Mapolresta Padang.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengkonfirmasi telah menembak mati empat terduga teroris yang berusaha menyerang Mapolda Riau, Rabu pagi tadi.

Ia mengatakan keempatnya ditembak mati setelah keluar dari mobil yang dikendarai dan sempat menyerang Polisi dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai.

"Bahwa Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggota pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kita dalam kondisi siaga memberikan tindakan tegas, empat pelaku tewas ditempat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar