Jelang hadapi Liverpool, Roma hancurkan Chievo 4-1

id Liga Italia,AS Roma

Jelang hadapi Liverpool, Roma hancurkan Chievo 4-1

Milan, (Antaranews Sumbar) - AS Roma menghancurkan Chievo 4-1 di Liga Italia pada Sabtu, meski memainkan 30 menit terakhir dengan sepuluh pemain dan setelah tim lawan gagal memaksimalkan hadiah penalti.

Edin Dzeko mengemas dua gol ketika Roma, yang akan berupaya membalikkan defisit tiga gol pada semifinal leg kedua Liga Champions melawan Liverpool, memastikan mereka akan menutup akhir pekan dengan menduduki peringkat ketiga.

Patrik Schick membelokkan operan Radja Nainggolan dan Dzeko melepaskan sepakan voli dari umpan silang Aleksandar Kolarov, ketika Roma unggul 2-0 pada babak pertama saat melawan "The Flying Donkeys."

Chievo mendapat hadiah penalti pada menit ke-56 ketika bek Roma Juan Jesus melanggar Roberto Inglese di kotak terlarang. Jesus diusir keluar lapangan, namun eksekusi penalti Inglese dapat digagalkan kiper Alisson.

Stephan El Shaarawy menambahi gol ketiga Roma dengan upaya solonya, dan Dzeko melengkapi pesta timnya ketika ia melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol dari luar kotak penalti.

Inglese menanduk bola untuk menjadi gol hiburan bagi Chievo, yang hanya unggul satu posisi dan satu poin di atas zona degradasi.

Pemuncak klasemen Juventus, yang unggul satu poin atas Napoli, akan bertandang ke markas Inter Milan pada Sabtu malam. (*)