Tagline Dharmasraya untuk kenalkan potensi daerah

id tagline dharmasraya

Tagline Dharmasraya untuk kenalkan potensi daerah

Tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medan, Nagari Gunung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa (13/3). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen.)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pembangunan kontruksi tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang merupakan upaya untuk mengenalkan potensi daerah, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat Andy Sumanto.

"Ajang promosi daerah," katanya di Pulau Punjung, Selasa.

Lebih jauh, menurutnya tujuan pembangunan tagline Dharmasraya di Puncak Gunung Medang, Nagari Gunung Medan itu untuk menarik investor agar berinvestasi.

Sebab, sebutnya Dharmasraya memiliki potensi menonjol di bidang pariwisata, pertambangan, dan perkebunan untuk dikembangkan pihak ketiga.

"Sebagai langkan awal kenalkan dulu Dharmasraya melalui tagline, karena letak Dharmasraya diuntungkan berada di perlintasan jalan nasional, setiap hari jutaan kendaraan melewati daerah kita," ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan tagline Dharmasraya menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dharmasraya.

Secara umum, kata dia, posisi tagline dibangun menghadap ke bagian utara sehingga terlihat jelas dari jalan Lintas Sumatera atau jalan nasional Dharmasraya.

"Pada malam hari tagline Dharmasraya tetap terlihat karena diterangi pencahayaan yang dipasang," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerja Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dharmasraya Junaidi Yunus, menambahkan pelaksanaan pembangunan tagline Dharmasraya sudah selesai dikerjakan.

"Sudah rampung, anggarannya menggunakan APBD sebesar Rp1,5 miliar," ujarnya.