Bandara Muko-Muko segera buka penerbangan perintis

id penerbangan

Bandara Muko-Muko segera buka penerbangan perintis

Ilustrasi penerbangan (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Mukomuko, (Antaranews Sumbar) - Pihak Bandar Udara Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan penerbangan perintis mulai beroperasi di daerah itu sekitar bulan Maret tahun ini.

"Bulan Maret tahun ini," kata Kepala Bandara Kabupaten Mukomuko Irpansyah di Mukomuko, Minggu.

Aktivitas penerbangan perintis di bandara di daerah itu sejak akhir bulan Desember hingga akhir tahun ini berhenti beroperasi.

Ia mengatakan, penerbangan perintis mulai beroperasi di bandara daerah itu bulan Maret berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak pemerintah pusat. Kendati demikian, ia mengaku, belum mengetahui maskapai pesawat yang akan melayani penerbangan perintis di bandara daerah itu.

"Kami belum tahu maskapainya. Sebelumnya Maskapai Susi Air yang melayani penerbangan perintis di bandara daerah itu," ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya sebelumnya mengusulkan adanya peningkatan kapasitas pesawat yang melayani penerbangan perintis di badara daerah itu dari 12 menjadi 70 penumpang.

Ia minta, pesawat ATR dengan jumlah penumpang sebanyak 70 orang yang melayani penerbangan perintis di bandara daerah tersebut.

"Jumlah penumpang pesawat di bandara daerah ini semakin bertambah. Kami berharap ada peningkatan kapasitas pesawat perintis," ujarnya. (*)