Sumselbabel Sudahi Perlawanan Electric 3-0

id Sumselbabel Sudahi Perlawanan Electric 3-0

Jakarta, (Antara) - Kampiun 2011 Palembang Bank Sumselbabel menyudahi perlawanan Jakarta Electric PLN 3-0 (25-18, 25-20, 25-22), pada lanjutan kompetisi BSI Proliga Voli 2013, Sabtu.

Bermain di Gedung Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Electric dengan suntikan dua pemain asingnya Diego Chiapeti (Brasil) dan Edinho (Brasil), tampak bermain tidak padu dan di set pertama dan masih mencari ritme permainan di laga ini.

Sedangkan, Sumselbabel yang mengandalkan spike keras dari pemain asing Poey Raydel (Kanada)dan Maxwell Burt (Kuba) bermain penuh percaya diri walaupun tidak maksimal dalam mengamankan beberapa peluang.

Kedua tim di awal permainan, menyuguhkan permainan ketat dengan susul menyusul skor dari 4-4 hingga 14-14. Saat pertandingan mulai memanas, kerjasama yang buntu di Electric masih sering terjadi dan menyebabkan Sumselbabel berhasil mencuri banyak poin.

Diego tidak menyambut baik umpan tosser Electric yang melihat celah kosong di pertahanan Sumselbabel dan membuat skor 18-14.

Sumselbabel yang bertekad merebut trofi Proliga dari Jakarta BNI 46, unggul jauh dari Electric dengan skor 19-15. Servis yang berujung out dari pemain asing Electric Edinho menutup set pertama 25-18 untuk keunggulan Sumselbabel.

Di set kedua, Sumselbabel menunjukan dominasi mereka dengan terus memimpin perolehan skor.

Kerjasama yang tidak padu juga terlihat saat Edinho dengan spiker Joni Setiawan berebut bola dan akhirnya bola hanya keluar lapangan di daerah pertahanan sendiri.

Namun Edinho membayar kesalahan itu dengan kejelian menaruh bola dan mengelabui Maxwell di depan net. Set kedua Sumselbabel unggul 25-20.

Akis Edinho yang beberapa kali berhasil melakukan spike keras sempat mengangkat peforma Electric di set penentuan. Pelatih Viktor pun tak henti-hentinya menyemangati pemainnya dari sisi lapangan sembari memberikan instruksi untuk bermain tenang.

Namun Maxwell dengan "jump serve" keras mengganggu perlawanan sengit Electric. Pukulan keras Raydell yang gagal dihadang libero Bastian membuat skor menjadi 20-13.

Tertinggal tujuh angka, Electric tidak mau menyerah begitu saja. Block dari Diego membendung spike keras dari Maxwell dan memanaskan kembali permainan. Umpan matang Edinho dituntaskan dengan pukulan keras tajam yang hanya ditepis keluar oleh Agung dari Sumselbabel.

Spike keras Raydell juga berhasil dibendung dan membuat skor menjadi menipis 21-19.

Peforma yang menanjak dari Electric terhenti setelah time out dari Sumselbabel. Raydell menunjukan tajinya dengan dua kali spike keras dan membuat skor 23-19.

Kesalahan block Electric saat membendung pukulan Agung membuat Sumselbabel di ujung jalan menuju kemenangan. Spike keras Khasoni menutup laga 22-25 untuk Sumselbabel dengan skor 3-0.

Selanjutnya pada hari kedua seri pertama Proliga 2013 di Jakarta akan berlangsung pertandingan antara Jakarta Pertamina Energi yang berhadapan dengan juara bertahan Jakarta Popsivo PGN di nomor putri dan Jakarta BNI 46 melawana Jakarta Sananta Indocement di nomor putra.

Pekan perdana putaran pertama Proliga 2013 yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta dan menempatkan Jakarta BNI 46 sebagai tuan rumah akan berlanjut hingga Minggu (17/2), sebelum berpindah ke Gedung PSCC Palembang pada pekan selanjutnya atau sejak 22-24 Februari mendatang. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar