Solok Gelar Donor Darah Rayakan HUT PPI

id GUSMAL DONOR DARAH

 Solok Gelar Donor Darah Rayakan HUT PPI

Bupati Solok, Gusmal melepas balon dalam rangka HUT PPI ke 28. (ANTARA SUMBAR/Humas Pemkab Solok)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menggelar donor darah dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke 28 di Solok, Kamis (21/12).

"Sikap tenggang rasa dan bela negara demi mempertahankan keutuhan NKRI adalah merupakan tanggung jawab bersama semua masyarakat Indonesia, salah satunya yaitu Purna Paskibraka Indonesia (PPI)," ujar Bupati Solok Gusmal saat HUT PPI dan aksi donor darah yang digelar PMI serentak di Indonesia.

Ia mengajak pemuda anggota Paskibraka agar selalu meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, menjaga kedamaian dan kerukunan.

Purna Paskibraka diharapkan agar selalu bekerja dan berkarya untuk Indonesia bersama pemerintah terlebih khusus Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati juga mengapresiasi donor darah yang digelar PMI Kabupaten yang diadakan serentak di Indonesia dalam menggalang kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan donor darah ini perlu kita lakukan secara rutin, untuk memupuk kepedulian terhadap sesama dan membantu saudara kita yang membutuhkan darah," ujarnya.



Ia menyebutkan Unit Transfusi Darah (UTD) yang akan ada di PMI tahun depan diharapkan dapat membantu RSUD dalam memenuhi kebutuhan darah.

Acara juga dihadiri Ketua PMI Kabupaten Solok Desnadefi Gusmal, Wakil ketua II PPI Solok Yogianda, Forkopimda Kabupaten setempat, dan Ketua Pelaksana Indri Syarifah. (*)