Wapres JK Pantau Pembangunan Universitas Hasanuddin

id wapres

Wapres JK Pantau Pembangunan Universitas Hasanuddin

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Antara)

Makassar, (Antara Sumbar)- Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba-tiba berkunjung ke Universitas Hasanuddin Makassar untuk meninjau langsung progres pembangunan Teras Unhas di areal Pintu I kampus termegah di Kawasan Timur Indonesia itu, Sabtu.

"Wapres Jusuf Kalla tiba sekitar pukul 15.20 WITA, didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Tampak juga Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono," kata Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman di Makassar.

Rombongan Wakil Presiden langsung berhenti di kawasan Pintu I Unhas, tepat di sisi pedestrian yang merupakan bagian dari taman tematik Teras Unhas.

Wakil Presiden dalam kesempatan tersebut menyatakan kepuasannya terhadap progres pembangunan kawasan Teras Unhas yang merupakan salah satu gagasannya untuk membuat kawasan kampus semakin tertata baik.

Proyek yang sepenuhnya dibiayai oleh anggaran pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini direncanakan akan rampung pada bulan Desember 2017.

Meskipun demikian, sejak beberapa waktu lalu, kawasan Teras Unhas telah dapat dinikmati oleh warga masyarakat yang menjadikan area ini sebagai tempat bertemu, bersantai, dan titik mengabadikan foto.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu melaporkan progres pembangunan kawasan Teras Unhas. Wapres Jusuf Kalla tampak sangat antusias menyimak penjelasan Rektor Unhas, sambil sesekali menyela berkomentar atau memberi pertanyaan.

Setelah melihat kawasan Pintu I, Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian bergerak ke arah Gelanggang Olah Raga (GOR) Unhas, untuk meninjau kondisi proyek hibah dari beberapa pihak, termasuk Pertamina.

Meskipun belum sepenuhnya rampung 100 persen, GOR Unhas telah dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Pada awal Oktober 2017, GOR ini dijadikan tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV.

Wapres Jusuf Kalla sempat mengajak puluhan mahasiswa yang sedang mengadakan latihan ekstra kurikuler di GOR Unhas foto bersama. Sekitar pukul 15.50 WITA, Jusuf Kalla dan rombongan meninggalkan GOR Unhas. (*)