Pengojek di Pesisir Selatan Tewas Tertabrak Truk

id tabrakan

Painan, (Antara Sumbar) - Seorang pengojek tewas tertabrak truk nomor polisi BA 8193 AQ di Bundaran UHA, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu sore.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan, Ipda Yarfau Karlis di Painan, mengatakan tewasnya pengojek malang bernama Dahrul Ahmad (63) dikarenakan truk hilang kendali diduga hal itu terjadi karena rem truk blong.

Korban merupakan warga Kampung Barangan Laban, Nagari (Desa Adat) Salido, Kecamatan IV Jurai, sementara orang yang menggunakan jasanya dalam keadaan luka-luka dan langsung evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Ia menerangkan truk berasal Pekanbaru yang tengah mengantar pesanan berupa mie instan seberat 7 ton ke Kecamatan Ranah Pesisir, daerah setempat.

Untuk pengembangan lebih lanjut truk beserta sopirnya Masri (61) langsung dibawa ke Polres Pesisir Selatan guna dimintai keterangan.

Ia mengimbau bagi pengendara khususnya sepeda motor menjadikan hal ini pelajaran, tetap waspada serta berhati-hati ketika berkendara.

"Lengkapi pengaman diri ketika berkendara terutama helm, memang maut tidak bisa ditebak minimal kita bisa bisa meminimalkan dampak dari kecelakaan," ajaknya.

Terkait kecelakaan itu, pengojek lain, Firdaus (40) mengatakan bahwa Dahrul merupakan pengendara yang tertib dan anti ugal-ugalan.

"Mungkin juga karena faktor umur sehingga korban tidak pernah kami lihat ugal-ugalan," kata dia. (*)