Presiden Ajak Gerakan Pramuka "Melek" Teknologi Informasi

id Jokowi, pramuka

Presiden Ajak Gerakan Pramuka "Melek" Teknologi Informasi

Presiden Joko Widodo. (Antara) ()

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gerakan Pramuka untuk "melek" dan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) dengan baik dan cerdas.

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu, berpesan kepada gerakan Pramuka agar menggunakan kemajuan TI untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka.

Ia mengajak Gerakan Pramuka untuk senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi yang berkembang dengan cepat.

Menurut dia, Gerakan pramuka juga harus memanfaatkan perkembangan TI dengan baik dan cerdas.

"Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan," kata Presiden di hadapan 25.000 peserta Jambore Nasional X 2016.

Namun, Presiden juga mengingatkan kepada semua pihak agar tidak menggunakan media sosial untuk hal yang tidak produktif.

"Apalagi dipergunakan untuk mencela jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden membuka acara Jambore Nasional X sekaligus peresmian acara peringatan Hari Pramuka ke-55.

"Saudara-saudara tentu semua sudah hapal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Jalankan itu dalam kehidupan sehari-hari itu dengan baik," kata Presiden. (*)