Pemkot Imbau Warga Hindari Jalur Etape TdS

id Mursalim Nafis

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mengimbau kepada warga untuk menghindari sementara beberapa jalur yang akan menjadi bagian dari etape kelima Tour de Singkarak (TdS) Rabu.

"Imbauan ini dilakukan agar warga tidak terjebak macet saat penutupan jalan berlangsung," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang Mursalim Nafis, dikonfirmasi, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan etape kelima akan berlangsung dari Pesisir Selatan dan Finish di Pariaman, dipastikan melewati Kota Padang.

Dari rilis panitia lomba akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 13.45 WIB dan kemungkinan jalur yang berkaitan akan ditutup.

Khusus Kota Padang penutupan jalur yang harus dihindari warga pada rentang waktu tersebut mulai dari Jalan Bungus Teluk Kabung, Teluk Bayur, Jondul, Grand Zuri, Jalan Bagindo Azis Chan, Jalan Sudirman, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Prof Hamka, Lubuk Buaya dan terus ke Padang Pariaman.

"Ada kemungkinan nantinya akan ada pengalihan jalan ke beberapa jalur alternatif," tambahnya.

Selain etape kelima, Kota Padang juga akan dilewati oleh pebalap TdS pada etape keenam dan kedelapan.

Sama seperti etape kelima beberapa jalur yang akan dilewati juga dilakukan penutupan sementara.

Pada etape keenam Kamis 11 Agustus 2016 yang berlangsung dari Pariaman menuju Solok, jalur di kota Padang yang akan dilalui yakni By Pass, Lubuk Begalung, Banda Buek, Indarung, Panorama.

"Khusus etape terakhir Minggu 14 Agustus 2016 yang akan finish di Padang, warga diimbau memberikan dukungan dan bersama memeriahkan agenda olahraga dan pariwisata tahunan Sumbar tersebut," katanya. (*)