Bazar Meriahkan HUT Persit Pasaman

id HUT Persit Pasaman

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Kodim 0305 Pasaman, Sumatera Barat, menggelar bazar dan lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-70 di Makodim setempat, Jumat.

Ketua Persit Kodim 0305 Pasaman, Lusia Cosmas Pramunditho, di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara Persit, pemerintah daerah dan masyarakat guna menciptakan hubungan yang harmonis.

"Kita ingin memperkenalkan hasil karya yang dibuat oleh ibu-ibu Persit seperti berbagai jenis kue dan kerajinan tangan," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat menyambut antusias dengan adanya bazar, terbukti dari banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli kue dan hasil karya berupa tas yang terbuat dari bahan daur ulang itu.

"Kita juga akan jadikan HUT Persit ini sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri agar perannya dalam organisasi ini makin berkembang untuk tahun selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan kemajuan yang didapat saat ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan yang diberikan oleh sesepuh dan generasi penerus Persit KCK.

"Kami mengharapkan Persit dapat berperan aktif dalam pertahanan keluarga yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa," ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota itu sendiri.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh anggota Persit untuk selalu memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan karya terbaiknya," ujarnya.

Selain memamerkan hasil karyanya, Persit juga mengadakan berbagai lomba seperti bola voli dan tari Maumere.

Ketua PKK Pasaman Gustinar Yusuf Lubis dan Ketua GOW Mira Atos Pratama, mengatakan kegiatan bazar yang dilakukan tersebut sangat bermanfaat.

"Kita siap bekerjasama dengan Persit dalam membantu memasarkan hasil karya dari ibu-ibu persit," ujarnya.

Sementara itu Pembina Persit KCK LIX Kodim 0305 Pasaman, Letkol Arm. Cosmas Pramunditho mengatakan kegiatan bazar dan perlombaan ini merupakan puncak dari HUT persit ke-70.

"Dengan adanya kerjasama antara Persit dan GOW Pasaman, maka hasil karya yang dibuat dapat dipasarkan kedepannya," ujarnya. (*)