Kubu Airlangga Dukung Nurdin Halid Ketua Sc

id golkar

Jakarta, 13/3 (Antara) - Ketua Tim Sukses Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Melchias Marcus Mekeng mendukung Nurdin Halid sebagai Ketua Pengarah (steering committee - SC) pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar mendatang.

"Kami dukung Pak Nurdin sebagai Ketua SC. Itu sesuai kesepakatan Pak Aburizal Bakrie dengan Agung Laksono," kata Ketua Tim Sukses AH, Melchias Marcus Mekeng di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut Mekeng menjelaskan dalam kesepakatan Aburizal dengan Agung Laksono beberapa waktu lalu, dinyatakan panitia Munas memakai sistem silang antara kubu hasil Munas Bali atau kubu ARB dengan kubu hasil Munas Ancol atau kubu AL.

Berdasarkan kesepakatan itu, tambah Mekeng maka Ketua Penyelenggara Munas adalah Theo L Sambuaga. Adapun Nurdin Halid dipilih sebagai Ketua SC dan Agun Gunanjar (kubu AL) sebagai Wakil.

Sementara untuk Ketua Pelaksana (Organization Committee -OC) dipimpin Zainuddin Amali (kubu AL) dan wakilnya Erwin Aksa (kubu ARB).

"Demikian pun untuk jabatan lainnya," kata Mekeng.

Menurut Mekeng, kubu Airlangga Hartarto patuh pada kesepakatan yang ada. Mekeng menambahkan bahwa kesepakatan itu sudah menjadi jalan tengah atas konflik yang terjadi lebih dari satu tahun terakhir.

Saat ditanya bagaimana kalau Nurdin Halid membuat skenario sehingga Munas tidak berjalan demokratis, Mekeng mengemukakan panitia Munas tidak hanya Nurdin Halid seorang diri.

"Panitia melibatkan banyak orang. Apalagi, panitia sudah menggunakan sistem silang," kata Mekeng.

Dengan model itu, tambah Mekang, yakin Nurdin Halid tidak bisa buat skenario dan intimidasi seperti pada Munas Bali.

"Munas nanti adalah koreksi dari Munas sebelumnya yang dipersoalkan. Kami yakin pak Nurdin tidak mau dipersoalkan lagi. Maka kami dukung beliau sebagai Ketua SC," tegas Mekeng.*