Forum Sekjen KIH Bertemu di Rapimnas PPP

id Forum Sekjen KIH

Jakarta, (Antara) - Forum Sekretaris Jenderal partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengadakan pertemuan di sela-sela acara Rapat Pimpinan Nasional II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai momentum untuk kembali mengonsolidasikan diri.

"Pertemuan ini sekaligus sebagai upaya untuk menyukseskan pilkada serentak agar demokratis," kata ketua forum sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers Rapimnas PPP di Jakarta, Senin.

Forum Sekjen KIH juga akan membahas agenda skala nasional dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah serentak dan situasi politik yang dihadapi pemerintah.

Mengenai situasi politik saat ini, forum sekjen memiliki optimisme bahwa arah yang diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai saat ini sudah tepat.

Hal lain yang dibahas adalah mengenai upaya kerja sama mengusung pemerintah dengan semakin meningkatkan efektivitas dukungan, terutama melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Selain itu, Hasto juga mengatakan bahwa bahasan mengenai aspek perekonomian nasional juga akan diperhatikan, mengingat harapan rakyat sangat tinggi untuk perbaikan dalam aspek tersebut.

"Dengan koordinasi yang makin baik dari forum sekjen, kami harapkan komunikasi positif dapat dilakukan," kata dia.

PPP kubu Romahurmuziy menggelar Rapimnas II pada 13-14 Juli 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta, untuk membahas strategi politik partai tersebut dalam pilkada serentak akhir 2015.

Penyelenggara rapimnas juga mengundang para sekjen partai KIH untuk menjalin kebersamaan dan silaturahim, sekaligus membicarakan sejumlah solusi masalah yang dapat dijadikan masukan bagi pemerintah.

Hadir dalam Rapimnas tersebut di antaranya Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII Surabaya Romahurmuziy dan Sekjen Aunur Rofiq, Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Didik Supriyanto, Sekjen Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Patrice Rio Capella, dan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. (*)