Nishikori Bertemu Andujar di Final Barcelona

id Barcelona Terbuka, Kei Nishikori, Final

Barcelona, (Antara/AFP) - Juara bertahan Kei Nishikori membukukan tempatnya di final Barcelona Terbuka dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas petenis Slowakia Martin Klizan di Barcelona, Sabtu.

Petenis Jepang berusia 25 tahun itu akan menghadapi petenis Spanyol Pablo Andujar pada final yang akan berlangsung Minggu. Andujar mengalahkan petenis senegaranya David Ferrer 7-6 (7/5), 6-3.

Klizan memenangi satu-satunya pertemuan sebelumnya antara kedua petenis itu, saat dia mengalahkan Nishikori yang diganggu cedera pada turnamen Prancis Terbuka tahun lalu.

Tapi kini tidak ada tanda-tanda kejadian itu akan berulang saat petenis Jepang itu dengan memenangi set pertama hanya dalam waktu 28 menit.

Klizan sempat memberikan perlawanan pada awal set kedua saat dia menghasilkan angka dari servisnya sendiri pada game pertama yang berlangsung lama, dengan terjadi delapan kali deuce.

Tapi Nishikori kemudian memenangi lima game berikutnya untuk membawa dia ke gerbang kemenangan, sebelum menghasilkan angka dengan meyakinkan dari servisnya sendiri.

"Saya bermain sangat bagus dan saya senang, tapi jika saya ingin memenangi final besok, saya perlu menjaga konsentrasi saya dan tidak melakukan kesalahan," kata Nishikori.

"Andujar mengalahkan saya dua tahun lalu di Madrid," katanya.

Pertandingan semifinal lainnya berlangsung lebih ketat saat Andujar mengalahkan Ferrer untuk pertama kalinya.

"Ini salah satu pertandingan terbaik yang saya mainkan dalam karir saya," kata petenis peringkat 66 dunia itu.

"Saya tahu Davis pemain yang sangat solid dari baseline dan itu sangat sulit bersaing dengannya dari sana. Jadi saya mencoba untuk menekan servis kedua dia dan mendekat ke net saat saya bisa. Pada akhirnya ini adalah kombinasi dari permainan saya yang bagus dan kesalahan yang dia lakukan pada awal set kedua," katanya.

Ferrer dua kali bangkit dari kehilangan angka servisnya pada set pertama sebelum petenis 29 tahun Andujar mengatasinya di dalam tie-break. Servis lebih dominan pada set kedua saat satu break pada awal set sudah cukup bagi Andujar untuk memenangi pertandingan itu. (*)