Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Porprov

id Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Porprov

Lubuk Sikaping, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Dharmasraya pada Desember 2014.

Bupati Pasaman, Benny Utama di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan, bonus atlet dan pelatih diberikan dua tahap. Untuk tahap pertama telah lebih diserahkan pada akhir Desember 2014 sebesar Rp1 miliar, dan sekarang merupakan penyerahan untuk tahap kedua sebesar Rp265.500.000, dengan total keseluruhan bonus RpRp1.265.500.000.

"Bonus tersebut telah diberikan kepada atlet yang meraih medali perorangan atau ganda, atlet beregu dan pelatih," katanya.

Ia menambahkan, untuk penyerahan bonus tahap kedua ini diberikan kepada atlet beregu sebesar Rp140,5 juta, pelatih sebesar Rp127 juta, dan atlet perorangan atau ganda sebesar Rp8 juta.

Bonus tersebut, merupakan wujud dari perhatian pemerintah daerah setempat terhadap prestasi di bidang olahraga, dan apresiasi bagi para atlet dalam merebut medali yang mengharumkan nama daerah setempat pada ivent tingkat provinsi tersebut, katanya.

Penyerahan bonus tahap kedua tersebut dilaksanakan pemerintah daerah setempat di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, yang dihadiri langsung oleh Ketua KONI Pasaman, Deswar Hardani, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), Hendri, Pengurus Cabang, Pelatih serta sejumlah atlet yang meraih medali.

Kabupaten Pasaman dalam Porprov XIII di Dharmasraya, berhasil meraih peringkat sembilan dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, dimana peringkatnya jauh menurun dibanding porprov sebelumnya yang pernah meraih peringkat tiga.

"Kami berharap para atlet tidak cepat puas terhadap prestasi yang telah diraih tersebut, dan para atlet yang ada dapat lebih ditingkatkan lagi pada Porprov mendatang yang akan berlangsung di Kota Padang pada tahun 2016," ujarnya.

Ia menambahkan, terkait peringkat Kabupaten Pasaman pada Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya, hendaknya menjadi perhatian khusus bagi seluruh instansi yang berkaitan dengan olahraga di Pasaman, untuk mempersiapkan para atlet dari jauh-jauh hari dan perlu evaluasi terkait hasil yang diperoleh pada porprov XIII. (*/eko)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar