RUTE MENANTANG DAN ALAM YANG INDAH

id RUTE MENANTANG DAN ALAM YANG INDAH

Pembalap Tour De Singkarak (TDS) asal negara Iran, Hossein Alizadeh yang memenangkan etape II Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat mengatakan rute pada etape II yang dimulai dari Bonjol Kabupaten Pasaman dan finis di Simpang Ampek cukup menantang namun memilimi alam yang indah.

Rutenya cukup berat dan menantang namun saya puas dengan hasil lomba pada etape II ini,katanya saat menggelar komfrensi pers usai balapan atapeII, Minggu (8/6).

Pada atape II tersebut yang menempuh jarak 123,5 kilometer dimenangkan oleh pembalap Iran, Hossein Alizadeh dari tim TSR.

Hossein Alizadeh menempuh waktu 3 jam, menit 31 detik. Urutan dua direbut Arvin Moazemi Godarzi dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik dan urutan ketiga direbut oleh Amir Zargari dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik.

Urutan keempat direbut oleh Rahim Emami dari tim PYK Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik, urutan kelima direbut oleh Sajjad Sabouiri dari tim SPT Iran, urutan keenam direbut oleh Saeid Safarzadeh dan urutan ketujuh direbut oleh Ramin Malekimizan dari tim TPT Iran dengan waktu 3 jam, 11 menit dan 31 detik.

Selanjutnya urutan kedelapan direbut oleh Ramin Mehrbaniazar dari tim PKY Iran, urutan Sembilan direbut oleh Dadi Suryadi dari tim PCT Indonesia dan urutan 10 direbut oleh Alireza Asgharzadeh dari tim TSR Iran.

Sedangkan untuk kategori pembalap Asean atau memperoleh red white jersey dimenangkan oleh Dadi Suryadi dari tim PCT Indonesia, urutan kedua Aiman Cahyadi dari tim INA Indonesia dan urutan ketiga direbut oleh Agung Ali Syahbana dari tim INA Indonesia.

Untuk raja tanjakan atau memperoleh polka white jerset dimenangkan oleh Arvin Moazemi Godarzi dari tim PKY Iran, urutan kedua direbut oleh Junrey Navarra dan urutan ketiga direbut oleh Sajjad Sabouri dari tim TPT Iran.

Sedangkan sprin kompetisi atau memperoleh green jersey dimenangkan oleh Arvin Moazemi Gidarsi dari tim PKY Iran dengan 15 poin, Ahmed Mirza Alhammadi dari tim UAE dengan memperoleh 12 poin dan urutan ketiga direbut oleh Aiman Cahyadi dari tim INA Indonesia dengan poin 7.

Hossein Alizadeh saat konfrensi pers mengatakan etape II dari Bonjol KabupatenPasaman Barat sampai Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat tantangannya cukup berat dengan banyak tanjakan.

"Jarak tempuhnya juga cukup jauh yakni 123,5 kilometer,"katanya.

Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R mengatakan sangat bersyukur dengan suksesnya pelaksanaan TDS etape II dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

"Kedepannya Pasaman Barat tidak hanya tempat finis tetapi juga tempat star dan finis"ujarnya.

Pelaksanaan TDS etape II berjalan sukses dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Pehubungan. Hadir juga pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Wakil Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, SaptaNirwandar dan Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim. (Altas Maulana).