Musda II PKS Padang Tetapkan Muhidi Sebagai Ketum

id Musda II PKS Padang Tetapkan Muhidi Sebagai Ketum

Padang, (ANTARA) - Sidang Pleno Musyawarah Daerah (Musda) II DPD PKS Kota Padang menetapkan Drs. Muhidi, M.Si, menjadi Ketua Umum DPD PKS Kota Padang 2010-2015, yang dihadiri Pengurus DPW dan anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumbar serta para undangan sebanyak 5000 orang.

Penetapan ini dilakukan dengan pembacaan SK DPW PKS oleh Sekretaris Umum DPW PKS , Gustami Hidayat, di Arena GOR Adzkia, Kecamatan Kuranji, Minggu (12/12).

Muhidi terpilih menjadi Ketua PKS Kota Padang bersama empat orang Dewan Pengurus Harian (DPH) Periode 2010-2015 yang terdiri dari Wakil Ketua Umum ; Arwim El Ibrahimi, Sekretaris Umum; Pun Ardi, Bendahara Umum; Amor FM serta Ketua Kaderisasi; Hadison.

Menurut Ketua DPW PKS Sumatera Barat, Trinda Farhan Satria, penetapan pengurus DPH PKS Kota Padang ini setelah melalui berbagai tahapan yang sudah dilakukan sekitar dua bulan yang lalu.

"Tahapan yang dilalui antara lain, pemilihan umum internal PKS se Kota Padang yang diikuti oleh 11 unsur tingkat kecamatan," katanya pada penutupan Musda ke-2 DPD PKS Padang, di GOR Adzkia, Taratak Paneh, Kecamatan Kuranji.

Humas DPD PKS Padang, Nursalim, mengatakan dalam pemilihan tersebut diikuti sekitar 400 kader dan pengurus yang mempunyai hak pilih.

"Tingkat partisipasi mencapai 99 persen," katanya.

Ia melanjutkan, sedangkan hasil pemilihan tersebut, kemudian diolah lagi di Dewan Pertimbanngan Tingkat Wilayah (DPTW) Sumbar, sehingga keluar keputusan seperti di atas.

Seusai penandatanganan berita acara penetapan Ketua DPD PKS Padang 2010-2015, Muhidi menyatakan dalam kepemimpinannya ke depan pihaknya akan mengotimalkan dorongan pada kader PKS yang mengmban amanah di lembaga Legislatif dan Eksekutif Kota Padang, guna melakukan advokasi pembelaan kepentingan masyarakat di berbagai bidang.

"Saya akan mendorong pejabat publik yang diusung PKS agar menjalankan amanah dengan lebih baik sesuai dengan tupoksi sehingga tujuan pemerintahan dalam menyejahterakan masyarakat tercapai secara adil dan merata," katanya pada sambutan sebgai ketua terpilih.

Muhidi juga menyatakan akan membuka diri untuk bersinergi dengan komponen 'stakeholder' Kota Padang yang ada.

"PKS Kota Padang akan bekerjasama dalam membangun, memajukan dan menyejahterakan Kota Padang sesuai dengan moto ' PKS Bekerja Untuk Padang'," katanya.

Terkait target-target ke depan, ia menyatakan akan meningkatkan prestasi yang pernah dicapai pada pengurus periode sebelumnya, bahkan lebih lagi.

"PKS harus jadi partai terbesar di Kota Padang," katanya.

Muhidi bertekad untuk meningkatkan posisi ini agar advokasi dan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai dengan lebih baik lagi. (rud)