Williams Hadapi Wozniacki dalam Laga Final AS Terbuka

id Williams Hadapi Wozniacki dalam Laga Final AS Terbuka

New York, (Antara/AFP) - Serena Williams akan berjuang keras untuk dapat meraih gelar juara Grand Slam yang baginya ke-18 pada Minggu (7/9) setelah mengalahkan Ekaterina Makarova 6-1, 6-3 pada pertandingan semifinal Jumat waktu setempat untuk melaju ke babak final AS Terbuka.

Petenis putri nomor satu dunia, Williams, yang menjadi juara dua gelar sebelumnya di Flushing Meadows, New York itu, dan lima secara keseluruhan, akan bertemu dengan Caroline Wozniacki, yang unggul 7-6 (7/1) 4-3 saat petenis asal Tiongkok Peng Shuai mundur secara dramatis dari laga semifinal mereka akibat menderita sakit yang berkaitan dengan udara panas.

Petenis bintang AS Williams hanya memerlukan waktu satu jam untuk menundukkan Makarova, petenis unggulan ke-17 yang bermain dalam laga semi final Grand Slam nya yang pertama setelah tidak berhasil lolos dalam empat penampilan sebelumnya di babak perempat final.

"Oh Tuhan, rasanya begitu melegakan," ujar Williams, yang sambil setengah berjongkok berteriak "Yes!" ketika pengembalian bola Makarova melebar. "Saya sungguh sangat gembira, anda tidak tahu."

Williams bermain dalam tiga turnamen berturut-turut sebagai persiapan menuju turnamen AS Terbuka tersebut, dengan meraih gelar juara di Stanford dan Cincinnati serta mencapai semifinal di Montreal.

Pada ketiga turnamen itu dia juga mengalahkan Wozniacki dua kali, di perempat final di Montreal dan semi final di Cincy, keduanya berlangsung dalam tiga set.

"Namun dia (Wozniacki) pasti juga ingin menang dan berhasil meraih gelar juara Grand Slam nya yang pertama dan saya pun juga ingin menang dan mengukir sedikit sejarah," ujar Williams.

Serena Williams mencoba untuk bisa bergabung dengan Chris Evert dan Martina Navratilova yang meraih gelar juara 18 kali dalam karir
Grand Slams mereka. (*/jno)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar