Padang (ANTARA) - PT Semen Padang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan kerja dengan meraih penghargaan bergengsi PRASETYA AHIMSA dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas kinerja gemilang dalam pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara periode penilaian tahun 2023. 

Penghargaan ini diserahkan Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Tri Winarno kepada manajemen PT Semen Padang yang diwakili General Manager Tambang, Dedi M. Sidiq, pada pertemuan Direksi Perusahaan Pertambangan Mineral dan Batubara 2024 di Bandung, Jumat.
 
Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa pengelolaan keselamatan pertambangan di PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG, telah memenuhi standar terbaik dan mendapat pengakuan dari pemerintah. Kami berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dan menjadikannya prioritas utama dalam setiap aktivitas pertambangan," ujar Indrieffouny.

Sebagai bagian dari perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan, PT Semen Padang telah berhasil mempertahankan status zero accident selama periode kinerja keselamatan pertambangan tahun 2023. Setiap tiga bulan, perusahaan rutin melaporkan kinerja keselamatannya kepada Kementerian ESDM, sebagai wujud transparansi dan tanggung jawab.

General Manager Tambang dan Pengelolaan Bahan Baku, Dedi M. Sidiq, menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk selalu meningkatkan standar keselamatan dan operasional pertambangan. 

"Ini bukan hanya penghargaan bagi perusahaan, tapi juga untuk seluruh karyawan yang terus bekerja keras menjaga keselamatan di lingkungan kerja," jelas Dedi yang didampingi Kepala Teknik Tambang, Hendri Priparis, dan Kepala Seksi HSE dan Reklamasi, Fajar Rahmadoni.

Penghargaan PRASETYA AHIMSA ini menjadi simbol nyata dari komitmen PT Semen Padang dalam menjalankan kinerja keselamatan pertambangan yang baik dan berkelanjutan. Dengan pencapaian ini, perusahaan berharap dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi keselamatan di masa depan.

"Kami berharap dapat terus mempertahankan penghargaan ini dan meningkatkan kinerja keselamatan pertambangan di masa depan, demi memastikan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam proses produksi kami," kata Dedi.

Pewarta : Rls-Riki
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024