Padang (ANTARA) -
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meraih penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Kinerja Terbaik pada acara Kementerian dan Lembaga Awards 2024.
 
Penghargaan tersebut diberikan salah satu televisi swasta di Indonesia sebagai bagian dari upaya memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga, yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan inovasi di Indonesia.
 
Dalam keterangan tertulis di Padang pada Kamis, Plt Kepala BKKBN, Sundoyo menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi kepada BKKBN kategori kinerja terbaik untuk kementerian dan lembaga," katanya. 
 
Ia menambahkan penghargaan ini merupakan pengakuan atas berbagai program BKKBN yang telah berjalan seperti percepatan penurunan angka stunting, pengendalian jumlah kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.
 
Menurut dia penghargaan ini mencerminkan keberhasilan BKKBN dalam mengimplementasikan program unggulan yaitu Program Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas penduduk Indonesia.
 
Ia melanjutkan upaya percepatan penurunan stunting menjadi fokus utama, dengan pendekatan yang mencakup pemenuhan gizi bagi ibu dan anak, edukasi kesehatan reproduksi, dan peningkatan akses terhadap layanan kesehatan.
 
“Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran BKKBN, untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. BKKBN gencar di level keluarga, kita punya Tim Pendamping Keluarga yang selalu melakukan advokasi dan pendampingan kepada keluarga," lanjutnya.
 
Ia menambahkan penghargaan ini bentuk pengakuan atas dedikasi BKKBN, dalam mengatasi berbagai tantangan kependudukan, serta bukti nyata bahwa pelayanan yang efektif dan inovatif dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.
 
Acara bergengsi ini diadakan di MNC Convention Hall, Jakarta Pusat, pada Senin (14/10) oleh iNews TV.

Pewarta : Melani Friati
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024