Padang Panjang (ANTARA) - Kapolres Padang Panjang, Sumarera Barat, ingatkan jajaran lalu lintas agar terus melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. Hal itu disampaikan AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P, pada apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2024 yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (14/10)

"Operasi Zebra Singgalang 2024 dengan melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran, sehingga jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tidak terjadi peningkatan yang signifikan di wilayah hukum Polres Padang Panjang," kata Kapolres.

Dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, jajaran Polda Sumatera Barat selama 14 hari kedepan melaksanakan operasi terpusat kepolisian dengan sandi Ops Zebra Singalang 2024.

"Pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka mengukur sejauh mana kesiapan personil Polres Padang Panjang,  beserta sarana pendukungnya sehingga Operasi dengan sandi Ops Zebra Singgalang 2024 ini berjalan optimal dan mencapai tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan," jelas AKBP Kartyana.

Ia menambahkan, anggota Polres Padang Panjang  didukung oleh instansi terkait dalam pelaksanaan operasi, dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Publik.

"Untuk sama sama kita ketahui, Operasi Zebra Singgalang 2024 dilaksanakan mulai dari tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024  selama 14 hari ke depan dengan  melibatkan dua puluh orang  personel Polres Padang Panjang dan di dukung instansi terkait," ungkap Kapolres.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Padang Panjang , AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K.,M.A.P. dengan Perwira apel, Kasat Lantas IPTU Afrizal Sahar S.H dan  komandan apel, Kanit Gakkum, IPDA M.Ichsan,S.H.,M.H.

Mengusung tema Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas Yang Aman dan Nyaman.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Singgalang 2024, ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari dua orang personil dari satuan lalu lintas dan satu personil dari Bag Ops.
 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024