Padang (ANTARA) -
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya melalui program penggantian kWh meter secara gratis.
 
Senior Manager Distribusi PLN UID Sumbar Hariadi Fitrianto di Padang, Jumat, mengatakan pihaknya menargetkan penggantian 152.301 kWh meter hingga Desember 2024.
 
"Pelanggan yang memiliki kWh meter di atas 20 tahun akan diberikan kWh meter baru dengan proses penggantian oleh petugas resmi PLN, tanpa biaya penggantian dan biaya administrasi apapun," katanya.
 
Ia menyebut Tim Penggantian kWh meter yang diturunkan tersebar di seluruh unit kerja PLN di Sumatera Barat, yang bergerak serentak mulai Jumat (11/10).
 
Sebelum menurunkan tim, PLN UID Sumbar melaksanakan gelar peralatan sambungan rumah alat pengukur dan pembatas (SR APP) serentak di empat PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), yaitu PLN UP3 Padang, PLN UP3 Bukittinggi, PLN UP3 Solok, dan PLN UP3 Payakumbuh.
 
Gelar Peralatan SR APP bertujuan memastikan kesiapan peralatan serta kesiapan petugas dalam melaksanakan pekerjaan penggantian kWh meter, seperti pemasangan baru, perubahan daya, dan peremajaan kWh meter tua.
 
"PLN UID Sumbar bekerjasama dengan 41 mitra kerja (vendor) dalam program penggantian kWh meter ini. 16 mitra kerja dari PLN UP3 Padang, 12 mitra kerja dari PLN UP3 Bukittinggi, 8 mitra kerja dari PLN UP3 Solok, dan 5 mitra kerja dari PLN UP3 Payakumbuh," katanya.
 
Hariadi menegaskan seluruh tim akan bekerja dengan menjunjung tinggi aspek health, safety, security, environment (HSSE).
 
‘’Berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Jangan lupa, keselamatan kerja adalah prioritas utama. Kami ingin semua pekerjaan dapat berjalan dengan aman, sehingga target penyelesaian dapat tercapai dengan baik,’’ katanya.
 
Selain memastikan aspek HSSE, Hariadi menyebut pihaknya juga memeriksa setiap peralatan yang akan digunakan program penggantian kWh meter.
 
Hal ini guna menjaga akurasi dan transparansi pengukuran energi antara PLN dan pelanggan.
 
‘’Dengan penggantian kWh meter, PLN memastikan pelanggan dapat menikmati layanan listrik yang andal, akurat, terukur, dan transparan. Kepuasan pelanggan adalah fokus utama kami,’’ katanya.*

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024