Padang (ANTARA) - PT Semen Padang meraih penghargaan dari Politeknik Negeri Padang (PNP) atas dedikasinya dalam memajukan pembangunan dan pendidikan.

Penghargaan itu diserahkan Direktur PNP Surfa Yondri kepada manajemen PT Semen Padang yang diwakili Staf anggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Nurwan pada puncak Dies Natalis PNP ke-37 yang digelar di Pusat Kreativitas Mahasiswa (PKM) PNP, pada 10 Oktober 2024.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, mengucapkan terima kasih kepada PNP yang telah menganugerahi PT Semen Padang sebuah penghargaan.

"Alhamdulillah, terimakasih pada PNP. Penghargaan ini tentunya sebagai bentuk pengakuan bahwa PT Semen Padang sebagai bagian dari SIG, memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan dan pendidikan secara berkelanjutan," ujarnya. 

Dia mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi PT Semen Padang untuk terus mendukung kemajuan pembangunan dan pendidikan melalui program TJSL yang berorientasi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan berpedoman pada panduan pelaksanaan program TJSL.

Direktur PNP Surfa Yondri mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas dukungan dan dorongannya dalam memajukan pembangunan dan pendidikan, khususnya di PNP. Dia berharap, berbagai kerja sama antara PNP dengan PT Semen Padang, termasuk melalui program BANGSA yang telah dimulai pada tahun ajaran 2024 ini, dapat terus berlanjut.

PT Semen Padang selama ini telah menunjukkan kepedulian dalam mendukung pembangunan dan pendidikan, di antaranya, memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang tinggal di lingkungan perusahaan.

Program beasiswa rutin disalurkan setiap tahun oleh PT Semen Padang kepada pelajar SD sampai Perguruan Tinggi. Tidak hanya itu, bahkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang yang mengelola zakat karyawan PT Semen Padang, juga rutin setiap tahunnya menyalurkan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu, terutama bantuan beasiswa untuk masuk sekolah.

Terkait  PNP, PT Semen Padang selain bekerja sama dalam program magang mahasiwa, juga membuka kelas kerja sama melalui program Beasiswa Anak Nagari Semen Padang (BANGSA) yang telah dimulai sejak tahun akademik 2024. Kelas kerja sama itu berupa kuliah gratis bagi anak-anak lingkungan perusahaan PT Semen Padang yang diterima kuliah di PNP. 

Ada 25 mahasiswa yang ada di lingkungan perusahaan yang mendapatkan program BANGSA ini. Selain beasiswa kuliah di PNP sampai tamat, mereka juga mendapatkan uang saku setiap bulannya dari PT Semen Padang. Semoga, program BANGSA ini dapat menjadi jalan bagi penerima manfaat untuk meraih kesuksesannya.

Pewarta : Rls-Riki
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024