Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat turut serta memeriahkan rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis ke-68 UNAND melalui pertandingan Bulutangkis Eksekutif antar PTN-PTS dan Instansi Terbatas yang diadakan pada Jumat-Minggu (20-22/09) lalu.

Dalam pertandingan Bulutangkis Eksekutif yang berlangsung di Gedung Serba Guna Fakultas Hukum Unand, PLN UID Sumbar keluar sebagai Juara kedua. Perlombaan kali ini disemarakkan oleh 24 tim dari berbagai instansi. Setiap tim terdiri dari 3 pasang ganda putra kelompok usia gabungan 100 tahun, 90 tahun dan 75 tahun. Sementara itu atlet bulu tangkis perwakilan PLN merupakan pegawai PLN UID Sumbar yang gemar berolahraga. 

Pertandingan penyisihan dimulai pada Jumat (20/09), dimana PLN UID Sumbar memenangkan pertandingan melawan tim tuan rumah Unand 3 pada babak Perdelapan Final. Selanjutnya pada babak Perempat Final, PLN UID Sumbar berhasil mengalahkan tim UNP 1 dan di babak Semifinal PLN mengatasi perlawanan dari tim Polda Sumbar 1.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengapresiasi undangan pertandingan dari Unand seraya menyebut pertandingan berlangsung seru, kompetitif, namun tetap penuh keceriaan dan menjunjung sportivitas. 

“Alhamdulillah, setelah melalui beberapa kali pertandingan, tim PLN keluar sebagai juara kedua. Meskipun kalah pada partai final tapi tidak menyurutkan semangat tim untuk memberikan performa terbaik dalam memeriahkan Dies Natalis Unand,” ungkap Eric. 

Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi menyebut, pertandingan olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-68 Unand ini dibuat adalah untuk meningkatkan sinergi dan kebersamaan antara PTN-PTS serta Instansi yang berkolaborasi bersama Unand. 

“Kami berterima kasih atas kehadiran tim PLN yang penuh semangat dan menampilkan performa terbaik dalam setiap pertandingan, luar biasa kegigihannya. Semoga PLN terus berkolaborasi baik dalam hal formal maupun informal seperti kegiatan olahraga ini”, tuturnya.

Pewarta : Rls-Nancy
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024