Batusangkar (ANTARA) -
Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau proses pembangunan sarana pendidikan sekaligus Proses Belajar Mengajar (PBM) di Komplek Yayasan Assalam Insan Madani Batusangkar di Nagari (desa) Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Selasa (24/9).
 
"Dengan adanya bantuan pembangunan ruang perpustakaan dan labor ini diharapkan bisa menunjang peningkatan kualitas dan mempermudah proses belajar bagi siswa," kata Eka Putra.
 
Dia mengatakan, bantuan fasilitas pendidikan tersebut dianggarkan melalui Danan Alokasi Khusus (DAK) dan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
 
Bangunan itu nantinya diharapkan bisa mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan generasi muda yang penghafal Al Qur'an.
 
"Saya melihat murid-murid yang bersekolah disini diajarkan tahfizh Al Qur'an, ini sejalan dengan Program menciptakan generasi hafiz/hafizah penghafal Al Qur'an. Saya berharap nantinya sarana pendidikan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas para pelajar," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah Yayasan Assalam Insan Madani Batusangkar Elvi Zendri, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah yang diberikan kepada sekolahnya.
 
Dia menyebut bantuan itu merupakan tindak lanjut kunjungan awal Bupati beberapa waktu lalu yang mana saat kunjungan tersebut Bupati Eka Putra melihat sekolahnya hanya memiliki pojok baca.
 
"Alhamdulillah sekarang dibantu bangunan Pustaka dan Labor Komputer, terima kasih pak Bupati," ujarnya.
 
Dia mengatakan, saat ini sekolahnya telah memiliki sembilan lokal belajar sampai ke tingkat kelas lima, dan juga memiliki kelas kelompok belajar.
 
"Inya Allah, pembangunan ini akan selesai beberapa waktu ke depan, sehingga bisa segera dimanfaatkan siswa dan siswi kami. Dan labor komputer nantinya juga akan bisa dimanfaatkan bagi siswa kelas VI nantinya untuk ujian akhir secara online," kata dia.
 

Pewarta : Etri Saputra
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024