Padang (ANTARA) - BNI Wilayah 02, gelar program satu rekening satu pelajar di SMPN 3 Solok Selatan 

BNI Wilayah 02 melalui Kantor Cabang Solok menggelar Program Satu Rekening Satu Pelajar di SMPN 3 Solok Selatan, merupakan implementasi program yang sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). 

Program KEJAR ini sendiri adalah salah satu bentuk aksi gerakan pelajar menabung dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa mengenai layanan keuangan khususnya produk tabungan, kata Head Section Service Management Chanell & CSR BNI W02 , Prita Marisca ditemui di Kota Padang, Kamis.

Program ini, menurut dia, guna meningkatkan akses keuangan yang mudah dijangkau, biaya ringan, dan fitur yang menarik bagi pelajar.

Kemudian menciptakan budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini,  mengajarkan kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung.

Bahkan, tak kalah pentingnya juga bentuk nyata dalam mendukung program OJK dalam mencapai target indeks inklusi keuangan sebesar 90% di 2024 (saat ini masih di angka 85,10%).

Atas dasar hal itu BNI Cabang Solok yang di wakili oleh Kantor Cabang Pembantu Padang Aro hadir di SMPN 3 Solok Selatan pada Selasa, 16 Juli 2024 untuk memperkenalkan produk tabungan/simpanan pelajar yang dapat dimiliki dan digunakan oleh setiap siswa/siswi dan para bapak/ibu tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Turut serta hadir Misra Yuliana Kepala Sekolah SMPN 3 Solok Selatan beserta jajaran dan mejelis guru, Pemimpin BNI KCP Padang Aro Syahrial Yunior dan tim yang ikut mengsukseskan program kejar di SMPN 3 Solok Selatan.

Melalui pembukaan rekening Simpel (Simpanan Pelajar) sebanyak 428 rekening meliputi siswa kelas VII, VIII, dan IX, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik untuk mendorong budaya menabung sejak dini. 

Prita Marisca ditemui di Kota Padang menyampaikan bahwa program ini juga diadakan di cabang cabang lain se Indonesia khusus Untuk Wilayah 02 yg terdekat dilakukan adalah di Pekanbaru.   

Humas BNI W02 untuk area Sumbar Riau Kepri ini juga menyampaikan  apresiasi atas antusias antusias dari sekolah SMPN 3 Solok Selatan dan juga dukungan dari Pemda Solok Selatan, Sekda Solok Selatan dan juga Dinas Pendidikan untuk jalannya program KEJAR ini di sekolah-sekolah di daerah itu, salah satu nya di SMPN 3 Solok Selatan.

"Dalam acara ini BNI juga memberikan apresiasi berupa reward untuk siswa yang paling aktif menabung, kelas yang paling aktif beserta guru wali kelasnya yang sukses dan aktif menjalankan program menabung. Semoga program ini berjalan berkelanjutan dan siswa serta orangtua bisa mendapatkan manfaat dari program ini" tambahnya lagi.*

Pewarta : Rilis/Ant
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024