Padang Aro (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan selama libur sekolah guna memastikan mutunya.
 
"Masa-masa selesai ujian dan libur sekolah ini kami minta OPD terkait untuk evaluasi penyelenggaraan pendidikan lintas jenjang pendidikan sehingga bisa melihat mutu Pendidikan agar tahun ajaran depan bisa meningkat," kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Senin.
 
Menurutnya, evaluasi ini penting dilakukan karena targetnya anak-anak di Solok Selatan mendapatkan mutu pendidikan yang baik dan bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke tempat yang lebih baik lagi.
 
Selain itu, 2024 akan segera memasuki semester kedua ia meminta agar realisasi anggaran dipercepat pelaksanaannya mengingat akhir tahun semakin dekat. 
 
"Tidak hanya pada pengeluaran, namun pendapatan daerah juga harus digenjot seperti target yang telah ditetapkan," katanya.
 
Pada Juli dan Agustus ini jadwal kegiatan sangat padat sehingga harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari pelantikan Anggota DPRD Solok Selatan, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten. 
 
"Ini semua harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari agar matang," ujarnya.
 
Terakhir, dirinya berpesan agar seluruh ASN tetap menerapkan kedisiplinan dalam melakukan seluruh kegiatannya sesuai tugas dan fungsi masing-masing. 
 
 
 
 

Pewarta : Erik Ifansya A
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024