Sarilamak (ANTARA) -
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat Dwinastiti bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Pokja Pembinaan Anak didik/Anak Binaan dan jajaran melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki pada Selasa (11/06).
 
Menempuh perjalanan darat kurang lebih lima jam dari Padang, kedatangan Kadivpas dan Pokja Pembinaan Anak didik Dirjen PAS disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki Kamesworo. 
 
Ketika berada di Lapas Suliki Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwinastiti beserta rombongan melihat langsung kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh warga binaan di sana.
 
Aktivitas yang berlangsung berupa pembuatan jas hujan dan pembuatan batik tulis motif jeruji besi, Dwinastiti didampingi oleh Pokja Pembinaan Anak didik dirjenPAS Diah Wandasari. 
 
Dalam arahan dan sambutannya Dwinastiti berpesan kepada seluruh petugas pemasyarakatan Lapas kelas III Suliki untuk selalu menerapkan kunci Pemasyarakatan maju.
 
Yaitu deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban, pemberantasan narkoba, sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH), dan terapkan back to basic Pemasyarakatan serta selalu menjaga integritas diri.
 
"Bekerja dengan keikhlasan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai insan Pengayoman dan pegawai Pemasyarakatan di Lapas Kelas III Suliki," katanya. 
 
Sementara itu Pokja Pembinaan Anak didik dirjenPAS Diah Wandasari mengatakan kegiatan pembinaan di Lapas Suliki sudah berjalan dengan baik serta memberikan hal positif untuk bekal warga binaan setelah bebas kelak.
 
Pada bagian lain, dalam kesempatan itu Dwinastiti juga sempat mencoba membatik dengan canting serta mewarnai batik tulis. 
 
Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan melihat segala sudut di Lapas Suliki seperti Dapur Lapas, area Branggang Lapas dan kegiatan pembinaan.

Pewarta : Fathul Abdi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024