Simpang Empat (ANTARA) -
Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat kembali membuka gerai vaksin booster di Puskesmas yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19.
 
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra di Simpang Empat, Selasa mengatakan pembukaan gerai itu dilakukan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan COVID-19.
 
Melalui gerai itu, katanya ia mengajak masyarakat Pasaman Barat untuk ikut andil dalam kegiatan vaksinasi booster. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di Pasaman Barat.
 
Ada tiga titik utama yaitu di Puskesmas Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Puskesmas Simpang Empat Kecamatan Pasaman dan Puskesmas Air Bangis Kecamatan Sungai Baremas.
 
 Selain tiga titik tersebut gerai vaksin direncanakan akan dilakukan di kantor-kantor Wali Nagari atau kepala desa dan di balai desa setempat.
 
Menurutnya BIN akan senantiasa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 baik dosis 1, 2, ataupun booster untuk masyarakat Sumatera Barat.
 
 "Segala upaya ini dilakukan guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat Sumatera Barat termasuk Pasaman Barat," katanya.
 
"BIN Daerah Sumatera Barat akan terus berupaya mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap COVID-19 bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Barat," sebutnya.
 
Sebelumnya BIN Daerah Sumbar juga telah melakukan vaksin di perusahaan kelapa sawit yang ada di Pasaman Barat.
 
Koordinator BIN wilayah Pasaman Barat Edinson menambahkan upaya vaksin terus dilakukan di Pasaman Barat dengan melibatkan semua pihak.
 
"Kami mengajak seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk ikut menyukseskan program pemerintah mencapai kekebalan kelompok dengan harapan dapat bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di Indonesia," sebutnya. ***3***

Pewarta : Altas Maulana
Editor : Maswandi
Copyright © ANTARA 2024