Padang, (ANTARA) - Dai nasional sekaligus pemilik Akhyar TV Ustad Adi Hidayat, Lc, MA menjadi khatib Jumat sekaligus mengisi ceramah dalam Tabligh Akbar pada 26 Juli 2019 di Masjid Baiturrahmah Padang.

Ustadz Adi Hidayat yang datang ke Sumatera Barat dalam rangka Tur Sumbar selama dua hari Jumat dan Sabtu 26 dan 27 Juli 2019.

Dari pantauan jelang kedatangan ulama nasional tersebut Masjid Baiturrahmah disesaki jamaah yang ingin melihat dari dekat ceramah ustadz asal Banten tersebut. Bahkan pada saat pelaksanaan Shalat Jumat, jamaah meluber hingga parkiran masjid dan melaksanakan shalat di luar masjid.

Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah khutbahnya menekankan makna dari adanya hari Jumat yang sengaja oleh Allah SWT dijadikan hari mulia bagi umat Islam.

Dalam khutbah tersebut juga Ustadz Adi Hidayat memaparkan terkait kehidupan kaum jahiliyah yang lebih mencintai dunia dan melupakan akhirat. Hal ini sesuai dengan kehidupan saat ini yang cenderung mengarah ke arah itu.

Sedangkan pada ceramahnya Ustadz Adi Hidayat menyampaikan beberapa tausyiah terkait isi hadist, tafsir dan beragam kajian Islam lainnya.

Di sela ceramahnya Ustadz Adi Hidayat menyinggung terkait penyakit Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang menurutnya amat berbahaya bagi kehidupan.

Bahkan ustadz Adi Hidayat menyingkat LGBT sebagai Longsor, Gempa, Banjir dan Tsunami yang artinya berbahaya dan sangat tidak diridhoi oleh Allah SWT.

Di dunia ini kata penulis buku Muslim Zaman Now tersebut hanya ada gender perempuan dan laki-laki serta tidak ada laki-laki keperempuan-puanan atau perempuan kelaki-lakian.

Menurutnya zaman saat ini yang mulai bermunculan penderita LGBT menjadi suatu bahaya yang mengancam kehidupan umat beragama khususnya di Indonesia.

Di samping memberikan tausyiah, Ustadz Adi Hidayat juga menjawab beberapa pertanyaan dari jamaah seperti trik menjadi penghafal Al Quran dan penelaah tafsir Al Quran.

Sementara itu Rektor Universitas Baiturahmah  Prof Musliar Kasim,  yang memberikan kata sambutan sebelum tausyiah mengapresiasi kedatangan Ustadz Adi Hidayat tersebut.

Rektor berharap kedatangan ulama nasional seperti Ustadz Adi Hidayat dapat meningkatkan antusiasme dan keinginan masyarakat untuk beribadah dan mengunjungi Masjid Baiturrahmah.

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor : Joko Nugroho
Copyright © ANTARA 2024