Pariaman, - Pemerintah Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) ikut serta menyukseskan ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 sebagai tuan rumah lokasi start menuju Kabupaten Pasaman Barat.
     
"Kota Pariaman ikut andil dalam ajang balap sepeda internasional TdS, dan menjadi lokasi start etape enam menuju Kabupaten Pasaman Barat dengan jarak tempuh sekitar 145,7 kilometer," kata Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di Pariaman, Kamis.
     
Ia mengatakan sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia khususnya provinsi Sumbar, ajang balap sepeda internasional diharapkan mampu membawa efek atau perubahan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
     
Ajang balap sepeda yang terus dilakukan secara berkala itu dinilai salah satu wadah dalam mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi atau kekayaan alam yang ada di daerah itu.
    

Biaya tersebut diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi perekonomian dan sektor pariwisata. Hingga saat ini kesiapan kota itu dalam menyukseskan acara sudah mencapai 80 persen.
     
Pihaknya memperkirakan kegiatan TdS 2017 dapat memacu tingkat kunjungan pariwisata daerah dengan kedatangan pelancong luar negeri maupun lokal mencapai 6.000 jiwa.***

Pewarta : Webtorial-Zulfikar
Editor :
Copyright © ANTARA 2024