Padang (ANTARA) -
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 nomor urut 1, Vasko Ruseimy kembali menegaskan komitmennya untuk membangun 19 kabupaten dan kota di provinsi tersebut.
 
Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (2/10/2024) siang.
 
Rakor itu dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting serta organisasi sayap Partai Gerindra se-Kabupaten Pasaman Barat.
 
Selain itu juga ikut hadir Sekretaris serta Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman dan Gun Sugianto.
 
Dalam sambutannya, Vasko memohon dukungan dan kerja keras seluruh kader Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2024 ini.
 
"Apabila Mahyeldi-Vasco dipercaya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar maka akan melakukan percepatan pembangunan di Sumatera Barat karena sejatinya Pemprov Sumbar akan liniar atau selaras dengan Pemerintahan Pusat," katanya.
 
Vasco yang juga Ketua DPP Gerindra itu lagi-lagi meminta dan bertegas-tegas kepada seluruh kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut untuk tidak membalas kampanye negatif dengan tindakan serupa.
 
"Tidak usah menghabiskan energi, waktu, fikiran untuk kampanye negatif dan fitnah dari pendukung paslon lain, fokus saja kepada tujuan kita untuk percepatan pembangunan. Caranya dengan memenangkan Mahyeldi-Vasko melalui pertarungan yang sehat, abaikan semua serangan yang memang bertujuan untuk memecah konsentrasi serta memprovokasi itu. Saya minta kita bersama-sama fokus memenangkan Pilgub Sumbar ini," katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat, Erianto mengatakan, seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan organisasi sayap Partai Gerindra Pasaman Barat siap nemenangkan pasangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2024-2029.
 
"Kami juga berharap kepada pasangan Mahyeldi-Vasko apabila nanti terpilih untuk memperhatikan pembangunan Kabupaten Pasaman Barat," katanya.
 
Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPD Gerindra Sumbar, Gun Sugianto mengajak seluruh kader Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat untuk bekerja keras memenangkan Pasangan Mahyeldi-Vasko.
 
"Pasalnya, waktu kampanye tidak sampai dua bukan lagi. Saya juga mengajak kader serta pendukung untuk mengantisipasi politik uang dan politik sembako yang mungkin terjadi di masa kampanye Pilkada tahun 2024 ini. Laporkan ke Tim Hukum Mahyeldi-Vasko jika ditemukan pelanggaran dan kecurangan," tuturnya.
 
Kegiatan Rakor tersebut juga diisi dengan penyampaian materi oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman tentang visi-misi dan pokok-pokok perjuangan Partai Gerindra. (*)

Pewarta : Ril/Ant
Editor : Miko Elfisha
Copyright © ANTARA 2024