Aceh Besar (ANTARA) - Kontingen Jakarta sukses menduetkan dua medali emas pada cabang olahraga dayung rowing beach sprint atau rowing pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Pantai Pulau Kapuk, Kecamatan Loknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu.

Kedua medali emas tersebut dipersembahkan oleh Lola Hanarina Blegur yang turun di nomor coastal woman's solo (CW1X). Medali emas selanjutnya disumbangkan oleh M Ikbal yang turun di nomor tanding coastal men's solo (CM1X).

Selain dua medali emas Jakarta juga sukses membawa pulang satu medali perunggu yang direbut pasangan M Ikbal dan Lola Hanarina Blegur di nomor tanding coastal mixed double sculls atau CMIX2X.

Lola dan Ikbal sukses mengunci tempat ketiga setelah mengalahkan pasangan Sulawesi Tenggara yang diwakili Muhammad Alfaridzi dan Zahwa Ramadhani.

Sementara satu emas lainnya berhasil disabet oleh atlet dayung Maluku di nomor tanding coastal mixed double sculls. Pasangan Rusdi Elly dan Arni Silva Pattipeiluhu memastikan diri meraih medali emas usai menyingkirkan Sulfianto dan Nurtang yang mewakili Sulawesi Selatan.

Lengkapnya, untuk nomor coastal woman's solo (CW1X) medali emas disabet oleh Lola Hanarina Blegur. Kemudian medali perak diraih Issa Behuku yang mewakili Maluku. Sementara medali perunggu dibawa pulang oleh Nurtang, pedayung putri asal Sulawesi Selatan.

Selanjutnya di nomor coastal men's solo (CW1X) medali emas disabet oleh M Ikbal asal DKI Jakarta, medali perak diamankan Nurkholis asal Provinsi Jawa Barat, dan perunggu diraih Gathan Sholehalbi asal Riau.

Terakhir, di nomor tanding coastal mixed double sculls atau CMIX2X medali emas diraih pasangan Rusdi Elly dan Arni Silva Pattipeiluhu asal Maluku. Untuk medali perak diamankan pasangan Sulfianto dan Nurtang, serta medali perunggu direbut M Ikbal dan Lola Hanarina Blegur kontingen Jakarta.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jakarta duetkan medali emas dayung rowing pantai PON XXI

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024