Padang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mulai menyalurkan bantuan pangan tahap III bagi masyarakat miskin yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar di Padang, Kamis mengatakan bantuan pangan itu merupakan program lanjutan dari bantuan pangan yang telah diserahkan sebelumnya.
 
Ia mengatakan program itu didesain oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) dengan memberikan bantuan beras kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 10 kg per KPM.
 
“Pelaksanaan penyalurannya dilakukan oleh Perum Bulog Kantor Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan PT Pos Cabang Utama Padang,” katanya.
 
Dikatakannya, berdasarkan data dari pusat, jumlah penerima bantuan pangan tahap III yang akan disalurkan berjumlah 45.908 KPM dengan jumlah beras sebanyak 459.080 kg.
 
"Kita semua berharap, melalui penyaluran bantuan beras ini keluarga penerima manfaat yang ada di seluruh wilayah Kota Padang dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan, sekaligus untuk peningkatan gizi keluarga," ujarnya.
 
Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumatera Barat Sri Muniati menyebutkan, pada penyaluran beras tahap III ini, Kecamatan Padang Selatan mendapat 46.240 kg.
 
"Penyaluran bantuan beras ini merupakan bagian dari perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," sebutnya.
 
Ia mengatakan penyaluran bantuan pangan itu akan dilanjutkan pada kecamatan lain di Kota Padang sesuai jadwal.
 
"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi penerima manfaat," ujarnya.

 

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024