Padang Panjang (ANTARA) - Tinggal hitungan hari KPU Padang Panjang Sumatera Barat, siap melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah Sumatera Barat pasca hasil putusan MK nomor 03-03/PHPU.DPD-XXII/2024.



Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri usai melaksanakan sosialisasi PSU hasil putusan MK pemilu anggota DPD Sumatera Barat tahun 2024, menyebutkan KPU Padang Panjang sudah menerima logistik PSU DPD tersebut.



“Secara umum logistiknya sudah sampai di KPU Padang Panjang, baik itu surat suara maupun perlengkapan-perlengkapan lainnya. Secara tahapan dan teknisnya kita sudah siapkan, KPU juga sudah membentuk dan melantik badan Ad hock kita, PPK dan PPS untuk PSU ini,” kata Puliandri.



Ia menjelaskan PPK dan PPS tersebut juga adalah untuk Pilkada mendatang, mereka juga telah mengikuti bimbingan teknis untuk penyelenggaraan PSU.



“KPPS itu jumlahnya 7 sama dengan biasanya sedangkan jumlah TPS sama, yaitu 196 sama saat pemilu 14 Februari lalu dan secara umum KPU Padang Panjang sudah siap untuk melaksanakan PSU tanggal 13 Juli mendatang,” kata dia.



Menurut Puliandri, persiapan KPU Padang Panjang, dalam melaksanakan PSU pada tanggal 13 Juli 2024 berawal dari data pemilih, yang diambil dari DPT sebelumnya (Pemilu 14 Februari 2024) dan juga DPTb dan DPK.



Terkait dengan pelaksanaan sosialisasi PSU hasil putusan MK pemilu anggota DPD Sumatera Barat tahun 2024, Puliandri berharap peserta dapat kembali mensosialisasikannya kepada masyarakat.



“Kita mengundang berbagai pihak untuk mengikuti sosialisasi ini, dengan harapan nantinya peserta dapat kembali menyampaikannya kepada masyarakat secara luas sehingga PSU DPD di kota Padang Panjang dapat berjalan sukses, baik, aman dan lancar serta partisipasi masyarakat juga dapat meningkat dalam PSU ini,” jelas Puliandri.



Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya dari unsur TNI/ Polri, Ketua KAN, organisasi kemasyarakatan dan undangan lainnya. 
 

 

 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024