Simpang Empat (ANTARA) -
Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni sebagai bentuk bakti sosial ke masyarakat. 
 
"Bedah rumah kita lakukan kepada rumah milik Nurbaiti yang berada di Sariak Selatan, Jorong Sariak, Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Kamis. 
 
Menurutnya bedah rumah itu sebagai bentuk bakti Polres Pasaman Barat ke masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.
 
Bakti sosial dalam bentuk bedah rumah ini merupakan upaya jajaran Kepolisian Pasaman Barat hadir di tengah masyarakat.
 
Bukan hanya memberikan perlindungan dan pengayoman saja, namun juga membantu masyarakatnya yang sangat memerlukan uluran tangan.
 
"Untuk proses bedah rumah milik seorang janda beranak dua ini terlebih dahulu kita akan lakukan pengukuran dan pembongkaran rumah yang akan direnovasi sehingga nanti setelah dibangun akan menjadi layak huni. Untuk kebutuhan material juga akan segera didatangkan setelah proses pendataan kebutuhan bahan bangunan," ujarnya. 
 
Ia mengatakan pembangunan itu tidak hanya merenovasi rumah saja, namun pembagunan kamar mandi dan MCK juga dilakukan, karena sebelumnya rumah itu belum memiliki kamar mandi yang layak pakai. 
 
Ia berharap dengan dibangunnya rumah layak huni tersebut, keluarga Nurbaiti dapat hidup dengan lebih nyaman dan sehat. 
 
Selain itu, program ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat kurang mampu.
 
"Dengan adanya kegiatan kemanusiaan Polri berbagi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam mewujudkan kemananan ketertiban masyarakat yang kondusif," harapnya. 
 
Camat Luhak Nan Duo Sutrisno sangat mengapresiasi kegiatan ini meskipun wilayah tersebut dekat kota namun masih banyak warganya yang membutuhkan uluran tangan seperti kegiatan bedah rumah ini.
 
"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasaman Barat dan jajarannya, semoga dengan digelarnya program ini warga kami dapat menerima manfaatnya dan segera memiliki rumah sehat yang layak huni," ungkapnya.
 
Pemilik rumah Nurbaiti mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Pasaman Barat bersama jajarannya yang sudah merenovasi rumah miliknya.
 
"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran Kapolres Pasaman Barat dan pihak terkait yang telah membantu, sehingga proses bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik," katanya. ***3***

Pewarta : Altas Maulana
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024