Padang Panjang (ANTARA) -
Satu warga Sangkua RT 01 Kelurahan Silaiang Bawah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang dinyatakan hilang sejak banjir bandang Sabtu malam (11/5) akhirnya ditemukan di Padang, Minggu sore (12/5) di sekitar laut Koto Tangah Padang.
 
Kepala BPBD Kota Padang Panjang I Putu Venda, yang dikonfirmasi, membenarkan penemuan jenazah atas nama Ratna Yulidawati warga Sangkua RT 01 Silaiang Bawah tersebut dan setelah di bawa ke RS. Bhayangkara pihak keluarga membenarkan jenazah yang ditemukan adalah Ratna.
 
“Iya kami juga baru dapat kabar, jenazah yang ditemukan Minggu sore tersebut di bawa ke RS. Bhayangkara Padang, pihak keluarga memastikan jenazah adalah yang bersangkutan (Ratna),” kata I Putu Venda.
 
Ia menjelaskan, setelah dari RS. Bhayangkara, jenazah Ratna, di bawa ke Padang Panjang, melewati jalan yang putus di Lembah Anai dan selanjutnya dijemput oleh tim dari BPBD, Damkar dan PMI.
 
Senin (13/5) sekitar pukul 11:35 WIB jenazah korban disemayamkan di SMK Negeri 1 Padang Panjang, karena sehari-hari Ratna, adalah pegawai Tata Usaha di sekolah tersebut.
 
 
 
Isak tangis haru menyelimuti SMK Negeri 1 Padang Panjang ketika mobil ambulan mengantarkan jenazah masuk lokasi sekolah, baik para guru dan siswa tampak berkerumunan setelah jenazah diletakkan disalah satu ruangan.
 
 
Anggota DPRD Kota Padang Panjang, DR. Novi Hendri Dt Bagindo Saidi, yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan Ratna, di temukan dan di bawa ke Padang Panjang untuk di semayamkan dan di sholatkan di SMK Negeri 1.
 
 
“Setelah di di sholatkan nanti almarhumah di makamkan di pemakaman keluarga dekat perbatasan Padang Panjang dan nagari (desa) Singgalang Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Novi Hendri.
 
 
Tampak hadir di SMK Negeri 1 Padang Panjang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Martoni, Ketua DPRD Mardiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang H, Nasrul, majelis guru, siswa dan kerabat keluarga korban.
 
 
Setelah di sholatkan, jenazah langsung di bawa ke pemakaman, tidak hanya melewati dan meniti jalan putus di Silaiang Bawah, tim relawan juga akan mengantarkan jenazah Ratna ke pemakaman yang lokasi jalannya juga harus meniti di jalan putus di sekitar Lubuk Mata Kucing yang menghubungkan Padang Panjang dengan nagari Singgalang.

 
 

Pewarta : Isril Naidi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024