Bukittinggi, (ANTARA) - Kesebelasan PSKB Bukittinggi berhasil menjadi Juara Grup A Liga 3 Sumbar 2021 setelah membekuk PS Aroma Taram dengan skor mencolok 5-1 dalam laga pamungkas yang berlangsung di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi, Minggu.

Kedua tim sebelumnya dinyatakan lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil menang atas lawan-lawannya di Grup A hingga pertandingan terakhir ini menjadi perebutan tempat teratas.

Bertanding di depan ribuan pendukungnya sendiri, anak asuh Gusnedi Adang tetap bermain agresif di kedua babak dan menghasilkan gol masing-masing tiga kali di babak pertama serta dua lainnya di babak kedua dan hanya mampu dibalas melalui gol bunuh diri.

Asisten Pelatih PSKB, Muhammad Teguh mengaku optimistis menatap babak selanjutnya dan siap menghadapi tim manapun.

"Terimakasih atas semua dukungan, kita harus selalu optimis, tim manapun di babak selanjutnya siap kita hadapi dengan target lolos Zona Nasional," kata dia.

Manajer PSKB, Andi Putra menambahkan harapannya agar Kota Bukittingggi bisa menjadi tuan rumah di pertandingan pada babak lanjutan.

"Permainan menyerang harus tetap kita perkuat, semoga PSKB terpilih menjadi salah satu tuan rumah di babak selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Martias Wanto yang ikut mendampingi PSKB mengatakan pihaknya siap mendukung penyelenggaraan putaran pertandingan kedua di Bukittinggi.

"Tentu kita siap menjadi tuan rumah, kita akan maksimalkan dan tingkatkan fasilitas, terpenting tetap optimis dan selalu kompak, tim ini bagaikan macan yang sudah lama terlelap dan baru terbangun," ujarnya.

Atas raihan ini, secara klasemen PSKB menjadi Jawara Grup A dengan 9 poin, sementara PS Aroma Taram di posisi Runner Up dengan 6 poin, kedua tim akan menunggu lawan masing-masing di babak delapan besar.***3***
 

Pewarta : Alfatah
Editor : Mario Sofia Nasution
Copyright © ANTARA 2024