Padang Panjang (ANTARA) - Perlombaaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Cabang Lomba Bintang Qasidah berjalan sesuai dengan harapan di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam ISI Padang Panjang, Minggu. 

Perlombaan dilaksanakan selama empat hari itu, rangkaian pada hari pertama Bintang Qasidah Tingkat Anak-anak. Senin (15/11) tingkat Remaja, Selasa (16/11) tingkat dewasa, dan rabu (17/11) untuk babak final. 

Koordinator Panitia Pelaksana Bintang Qasidah, Firmawati Anwar mengatakan, pelaksanaan lomba hari ini berjalan sesuai dengan harapan. 

"Alhamdulillah, untuk hari pertama ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. peserta dan dewan hakim datang tepat waktu, jadi kita bisa langsung melaksanakan perlombaan. Dan untuk persiapan, juga sudah kita lakukan dengan maksimal dengan berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat," ujarnya. 

Koordinator Penanggung Jawab Tempat Perlombaan, Enrico Alamo juga menyebutkan,  pihaknya sudah mempersiapkan sejak empat hari lalu. 

"Kami sudah mempersiapkan mulai dari sound system, lighting dan dekorasi tempat sejak empat hari yang lalu. Kita sangat antusias mengerjakan ini, dikarenakan sudah lama tidak mengadakan acara di sini berhubung pandemi," tuturnya. 

"Sejauh ini kita tidak ada terkendala, dan tidak ada aduan dari pihak peserta maupun dari pihak lain," ucapnya lagi saat diwawancarai di sela-sela acara berlangsung. 

Peserta Bintang Qasidah Anak-anak berjumlah sebanyak 22 orang,  langsung dipandu Master Ceremony (MC) yang telah diutus atas nama Alvin Nur Akbar dan Insan Vikri. Perlombaan berjalan lancar dengan diiringi music live dari Orkes Gambus Al-Wathan dari Kota Padang.

Pewarta : Fira
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024