Painan (ANTARA) - PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyerahkan satu unit mobil ambulance beserta peralatan kesehatan berstandar nasional ke RSUD M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai wujud kepedulian dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Penyerahan satu unit mobil ambulance langsung oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Agung Tri Gunardi, S.E., CSA. dan diterima oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni S.H, M.H. serta di dampingi oleh Direktur RSUD M. Zein dr. Sutarman, MM. bertempat di kantor Bupati Pesisir selatan, Senin.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Agung Tri Gunardi mengatakan, penyerahan satu unit mobil ambulance ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas agar dapat sesegera mungkin mendapatkan fasilitas kesehatan serta mengurangi risiko dampak dari kecelakaan lalu lintas.

Menurut dia, bertambahnya armada ambulance di RSUD M. Zein tentu bisa lebih cepat tindakan dilakukan dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat yang mengalami peristiwa kecelakaan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari PT Jasa Raharja Cabang Sumbar.  Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Agung Tri Gunardi, S.E., CSA. dan diterima oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni S.H, M.H. serta di dampingi oleh Direktur RSUD M. Zein dr. Sutarman, MM. bertempat di kantor Bupati Pesisir selatan. (ist) Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan Rumah Sakit untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas. Jasa Raharja bekerjasama dengan RSUD M. Zein Painan dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas. 

Jasa Raharja sebagai perusahaan milik pemerintah bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki berdasarkan Undang-Undang No. 33 & 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. 

"Dengan adanya kerjasama yang baik ini korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang terjamin oleh Jasa Raharja dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan penanganan di rumah sakit tanpa harus datang mengurus ke kantor Jasa Raharja," harapnya. Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Agung Tri Gunardi, S.E., CSA. dan diterima oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni S.H, M.H. serta di dampingi oleh Direktur RSUD M. Zein dr. Sutarman, MM. bertempat di kantor Bupati Pesisir selatan. (ist)

Pewarta : Fairus-ant
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024