Simpang Empat, (ANTARA) - Seorang warga di Pasaman Barat, Sumatera Barat Dafi (22) tersengat arus listrik saat memasang papan iklan neonbox di Batang Toman, Jorong Simpang Empat, Selasa.

"Korban mengalami luka bakar di bagian perut dan punggung. Saat ini memperoleh perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina," kata Kepala Kepolisian Sektor Pasaman, AKP Dedy Ardiansyah Putra di Simpang Empat, Selasa malam.

Ia mengatakan kejadian yang mengejutkan warga Simpang Empat itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB ketika korban hendak memasang papan iklan.

"Korban memanjat papan iklan yang berdekatan dengan jaringan arus listrik PLN," ujarnya.

Menurutnya kejadian itu berawal ketika korban memasang iklan dan bergelantungan di ujung papan iklan neonbox untuk melakukan pemasangan iklan di depan toko  ponsel.

Saat itu korban tidak sengaja bersinggungan dengan jaringan arus Listrik PLN.

Kemudian korban terpental ke bawah dan mengalami luka bakar di bagian perut dan punggung.

"Korban sempat tergantung di papan iklan namun berkat bantuan masyarakat berhasil diturunkan dan dilarikan kerumah sakit," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian perit dan punggung.

"Korban dirawat intensif dan mudah-mudahan cepat pulih kembali," harapnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam memasang iklan yang berdekatan dengan jaringan listrik.

Salah satu warga, Hasbi mengatakan sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya.

"Saat itu kebetulan saya lewat dan melihat kerumunan warga. Ternyata ada warga yang tersentrum arus listrik. Namun berkat bantuan warga, korban berhasil dievakuasi  ke rumah sakit untuk pengobatan, katanya. (*)

Pewarta : Altas Maulana
Editor : Mukhlisun
Copyright © ANTARA 2024