Wapres minta menko perketat koordinasi

id wapres jusuf kalla,menteri koordinator

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA /Handout/Setpres/Agus S)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil empat menteri koordinator ke Kantor Wapres, Rabu, untuk membahas peningkatan koordinasi guna menyelesaikan program kerja masing-masing menko.

Dalam rapat tertutup tersebut, Wapres Kalla memanggil Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

"Wapres meminta kita membicarakan hal apa saja yang kira-kira kemudian perlu kita diskusikan secara intens. Beberapa waktu ke depan, tolong disiapkan masing-masing yang nanti akan membuat kita jelas apa saja yang mau dibahas," kata Darmin usai rapat internal di Kantor Wapres Jakarta, Rabu.

Wapres meminta setiap menko untuk mempersiapkan laporan terkait program kerja yang telah berjalan dan proyeksi program yang akan dijalankan pada 2018.

"Kami tidak ngomong substansi, hanya diminta untuk menyiapkan usulan masing-masing. Saya harus menyiapkan dalam waktu seminggu, Pak Menkopolhukam juga, Menko Maritim juga, Ibu Menko (Puan) juga. Tadi kesepakatannya akan ada pembicaraan topik penting yang harus dibahas lebih lanjut," jelas Darmin.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi mengatakan dalam rapat tersebut banyak dibahas mengenai koordinasi antarmenteri supaya program kerja setiap kementerian dapat berjalan baik.

"Mereka membahas lebih banyak mengenai koordinasi, yang menjadi prioritas mereka untuk bisa dilaksanakan bersama-sama dan saling mendukung," ujar Sofyan.

Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar