Makassar (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta perusahaan milik negara yang ada di Sulawesi Selatan dapat memanfaatkan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara sebagai alat penyebarluasan informasi terkait keberhasilan yang telah dicapai.

"Antara adalah kantor berita negara. Jadi, saya menekankan betul untuk berkoordinasi baik sebagai alat promosi maupun pencitraan serta memberikan informasi apa saja yang telah kita capai," kata Rini Soemarno pada dialog Menteri BUMN bersama perwakilan BUMN yang ada di Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin.

Menurut Rini Soemarno, banyak yang telah dicapai oleh BUMN kurun waktu tiga tahun terakhir namun capaian tersebut tidak semua diketahui masyarakat.

Olehnya itu, ia meminta seluruh BUMN yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat untuk dapat memanfaatkan LKBN Antara sebagai mitra dalam menyebarluaskan informasi terhadap capaian tersebut.

"Terakhir saya bicara juga kepada semua BUMN bahwa kita itu banyak mencapai tetapi kita tidak banyak bicara akhirnya sering kali orang tidak tahu. Jadi, kurun waktu tiga tahun terakhir sebetulnya kita sudah banyak membangun seperti misalnya, sudah berapa transmisi yang telah dibangun PLN, membangun gardu induk berapa banyak, rasio elektrifikasi yang sudah naik, begitu pula dengan jalan tol sudah seperti apa ataupun bagaimana broadband dari Telkom," jelasnya.

"Jadi saya nitip betul untuk memanfaatkan dan terus berkomunikasi dengan Antara," ujar Rini Soemarno.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Laode Masrafi menyatakan, kantor berita milik negara itu siap mendukung komitmen Menteri BUMN untuk bersinergi dengan seluruh BUMN yang ada di daerah itu.

Sebagai BUMN termuda yang dikuatkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 40 tahun 2007, LKBN Antara lanjut Laode Masrafi memiliki tugas sebagai juru bicara negara.

"Kami dari LKBN Antara siap mendukung arahan Menteri BUMN untuk membangun sinergitas dengan seluruh BUMN. Sebagai juru bicara negara dan perannya sebagai kantor berita Indonesia, dalam rangka menyebarluaskan informasi, apa yang disampaikan ibu Menteri tersebut terkait sinergitas, tentu sangat penting dan kami siap mendukung itu," ujar Laode Masrafi.

"Jadi, kami mengajak seluruh BUMN agar dapat memanfaatkan Antara sebagai mitra dalam rangka membangun sinergitas," terangnya.

Pewarta: Amirullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018