Jayapura  (ANTARA News) - Ribuan umat Muslim Kota Jayapura khususnya wilayah Dok II dan sekitarnya mendatangi halaman Kantor Gubernur Papua untuk menjalankan Sholat Ied.

Ribuan orang telah memadati halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 06.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) dan mulai menempati temapt yang sudah disediakan oleh Panitia Sholat Ied setempat.

Mahmud Abdullah, salah seorang warga, mengatakan sholat Idul Fitri 1437 Hijriah akan dipimpin oleh Imam Ustad Abdul Kadir dan khotibnya Ustad Syaiful Muhyidin yang merupakan Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir STAIN Al-Fatah Jayapura.

"Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini tidak banyak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Mahmud, pihaknya senang karena Pemerintah Provinsi Papua menyediakan halaman kantornya untuk dipergunakan sebagai tempat shalat.

"Kami menyampaikan terima kasih yang dalam dan apresiasi tinggi terhadap pemerintah daerah atas kesediaannya meminjamkan halaman kantornya," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya berharap pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami harap cuaca juga mendukung dengan tidak hujan sehingga umat Muslim yang hendak menjalankan Sholat Idul Fitri dapat melaksanakannya secara khusyuk," katanya lagi.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016