Penajam (ANTARA) -
Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat.

"Program karya bakti TNI bedah rumah merupakan wujud nyata kepedulian kami untuk membantu kesulitan warga kurang mampu," kata Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara Letkol Infantri Arfan Affandi, di Penajam, Rabu.

Penegasan tersebut disampaikan Dandim Arfan Affandi usai penyerahan kunci rumah milik keluarga Dedi, hasil bedah rumah tidak layak huni di RT 5 Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu.

Baca juga: TNI AD bedah rumah warga tidak mampu

Dandim menegaskan bedah rumah warga kurang mampu yang dilaksanakan Kodim 0913 Penajam Paser Utara akan terus dilanjutkan, karena masih ada warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni.

"Program bedah rumah karya bakti rumah tidak layak merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0913 Penajam Paser Utara," katanya.
 
Menurut dia, bedah rumah tidak layak huni yang dikerjakan prajurit Kodim 0913 bersama warga diharapkan dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dan membantu kesejahteraan masyarakat.
 
Kepala Desa Labangka Barat Joko Sadyono memberikan apresiasi kehadiran TNI di tengah masyarakat membantu perbaikan rumah bagi warga kurang mampu.

Baca juga: Satgas pengamanan perbatasan bedah rumah warga
 
“Kami berterima kasih karena ada warga Desa Labangka Barat yang mendapatkan program bedah rumah dari Kodim," ujar dia.
 
Ia mengharapkan ada lagi program bedah rumah tidak layak huni warga tidak mampu seperti yang dilaksanakan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, karena masih ada rumah warga Desa Labangka Bara yang tidak layak huni.
 
Dedi penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga: TNI AL bedah rumah anak juru parkir peraih Adhi Makayasa
 
“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim, khususnya Koramil (Komando Rayon Militer) Babulu yang sudah membantu perbaikan rumah kami,” ucap dia .

Pewarta: Novi Abdi/Bagus Purwa
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022