Kemarin, Pemerintah takkan hukum Din hingga PAN sesali tuduhan radikal

id Politik kemarin,Din Syamsuddin,Menko Polhukam,Mahfud MD,Radikal,PAN,Imlek Virtual,perayaan imlek 2021,Berita kemarin

Kemarin, Pemerintah takkan hukum Din hingga PAN sesali tuduhan radikal

Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (14/2) yang menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pekan ini, di antaranya:

Mahfud tegaskan pemerintah tidak akan proses hukum Din Syamsuddin
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak akan melakukan proses hukum terhadap mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin.

"Tidak pernah dan Insya Allah tidak akan pernah. Karena kami anggap beliau itu tokoh," kata Mahfud dalam video dari Humas Polhukam di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Fraksi PAN DPR sayangkan tudingan radikal terhadap Din Syamsuddin
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI menyayangkan tuduhan terhadap mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin yang disebut sebagai seorang yang radikal serta dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kami merasa tuduhan itu menyakiti salah seorang tokoh besar Indonesia yang selama ini dikenal sebagai orang yang memberikan keteduhan, dan membangun dialog lintas agama, lintas peradaban, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional," ujar Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Wapres apresiasi perayaan Imlek Nasional digelar secara virtual
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengapresiasi Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual sebagai bagian dari penanganan pandemi COVID-19.

"Itu sejalan dengan upaya Pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan pandemi COVID-19, sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional, yang kuncinya adalah kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Wapres Ma’ruf di Jakarta, dalam Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual, Minggu.

Baca selengkapnya

PKS Jatim rekrut komika perkuat basis seni budaya
Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur merekrut seorang komika atau pelawak tunggal (stand up comedy) untuk memperkuat basis seni budaya sekaligus memperkenalkan politik ke anak muda.

"Harapannya, seniman bisa membangun kemitraan dengan tokoh seni dan budaya, khususnya di Jatim dengan cara yang khas," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan usai dilantik oleh DPP PKS secara virtual di Surabaya, Minggu.

Baca selengkapnya

Presiden akan melantik Zainal-Yansen sebagai Gubernur-Wagub Kaltara
Presiden Joko Widodo akan melantik Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara di Istana Negara Jakarta, Senin (15/2).

Untuk persiapan menjelang pelantikan, Zainal-Yansen beserta istri dan anak mereka melaksanakan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta, di Jakarta Pusat, Minggu.

"Masuk ke Istana harus tes PCR agar tidak ada indikasi COVID-19," kata Zainal, dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar