Mitra membangun daerah, Gubernur Sumsel bantu mobil operasional PWI

id Gubernur, pwi, bantuan, mobil,Sumsel,hibah

Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan bantuan hibah mobil untuk operasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Palembang, Kamis (6/8/2020). (FOTO ANTAR/ Ujang Idrus)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru memberikan bantuan hibah mobil untuk operasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah itu karena organisasi kewartawanan itu sebagai mitra dalam membangun daerah.

Penyerahan hibah kendaraan operasional untuk PWI Sumsel tersebut dikemas dalam acara webinar "Dialog Pers Nasional Bersama Gubernur Sumsel" dalam rangka HUT ke-74 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Palembang, Kamis.

Gubernur mengatakan PWI sebagai mitra dalam membangun daerah sehingga hubungan silaturahim yang telah terjalin selama ini harus selalu dijaga.

Ia mengatakan bahwa PWI merupakan wadah wartawan baik media cetak, elektronik, dan media online yang memiliki tujuan menginformasikan suatu peristiwa ke publik.

Oleh karena itu, kata dia, solidaritas harus selalu dijaga agar pembangunan semakin berkembang.

Selain itu peran media dalam menghadapi pandemi COVID -19 sekarang ini menjadi yang terdepan dalam menyajikan informasi.

"Dengan adanya media maka informasi terhadap corona dapat diketahui masyarakat. Oleh karena itu sajikan berita dengan berimbang agar tidak mengkhawatirkan masyarakat melalui informasi yang akurat dan menyejukkan," katanya.

Dalam acara "Dialog Pers Nasional Bersama Gubernur Sumsel" yang mengambil tema "Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana" itu menghadirkan dua nara sumber, yakni Ketua PWI Pusat H Atal S Depari dan Ketua Dewan Pers Prof Dr H Muhammad Nuh yang diwakili Agung Darmawijaya.

Sementara mobil operasional itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, yang disaksikan Ketua PWI Pusat H Atal S Depari.

Selain itu PWI Sumsel juga menyerahkan penghargaan terhadap gubernur yang peduli terhadap insan pers.

Penghargaan tersebut disampaikan Ketua PWI Pusat Atal S Depari kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dengan disaksikan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar beserta jajarannya.

Baca juga: Cegah jurnalis tertular, Gubernur Sumsel bantu alat "rapid test"

Baca juga: PWI anugerahi Gubernur Sumsel penghargaan pelopor SJI

Baca juga: Wartawan Sumsel Gelar Aksi Anti-Kriminalisasi Pers

Baca juga: PWI tindaklanjuti Institut Jurnalistik Internasionsl di Sumsel

Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar