Ulama se-Indonesia akan gelar sejadah fajar di 50 masjid Pangkalpinang

id sejadah fajar,ulama se-indonesia

Rapat Koordinasi persiapan OPD mendukung KUII VII di Pangkalpinang, Selasa. (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Ulama se-Indonesia akan menggelar sejadah fajar di 50 masjid di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII dimulai Kamis (27/2) hingga Sabtu (29/2) di ibukota provinsi itu.

"Para ulama peserta KUII VII akan shalat subuh berjemaah dan memberikan ceramah agama di 50 masjid yang telah ditetapkan," kata Asisten III Setda Provinsi Kepulauan Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan usai rakor persiapan OPD mendukung KUII VII di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan sejadah fajar ini sebagai upaya para ulama untuk memakmurkan masjid, sehingga kehadiran para ulama ini dapat memberikan keberkahan kepada masyarakat Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan dengan adanya sejadah fajar dan doa para ulama ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia, selama kegiatan KUII tahun ini, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin akan menggelar sejadah fajar di Masjid Raya Tua Tunu yang merupakan masjid terbesar dan termegah di Kota Pangkalpinang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk mengumumkan kepada masyarakat untuk menhadiri sejadah fajar ini. Jangan sampai warga tidak mengetahui akan kegiatan yang baik ini," katanya.

Ia menambahkan doa para ulama ini penuh keberkahan dan diharapkan mereka mendoakan Bangka Belitung terhindar dari berbagai bencana alam dan mempermudah upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di negeri serumpun sebalai ini.

"Kami berharap masyarakat berpartisipasi dan hadir bersama-sama untuk menyukseskan sejadah fajar ini," katanya.

Pewarta : Aprionis
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar